Kompas TV regional papua maluku

Latihan Operasi Pertahanan Pantai Koarmada III Melibatkan Empat Unsur Kapal Perang Terbaik

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 19:27 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pasukan Komando Armada III melaksanakan latihan operasi pertahanan Pantai dan geladi tugas tempur yang dimulai dari Perairan Sele , Perairan Sorong dan Samudera Pasifik.

Dalam kegiatan  ini personel latihan tempur yaitu kemampuan peperangan laut seperti peperangan elektronika, anti kapal permukaan, anti kapal sela, anti serangan udara, peperangan ranjau dan operasi pertahanan Pantai yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada III. Di Pantai Saoka Kota Sorong, Rabu (24/03/2023).


Dalam latihan ini juga Pangkoarmada III melakukan uji penembakan dengan menggunakan senjata untuk menghalau musuh yang mencoba memasuki wilayahnya. Dengan melibatkan  Empat unsur kapal perang terbaik di bawah kendali Koarmada III.

Dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur unsur-unsur Koarmada III sesuai fungsi azasinya, Dengan harapan prajurit dapat meningkatkan kerja sama taktis antar unsur-unsur Koarmada III dalam melaksanakan aksi tempur laut.

Disela-sela pelaksanaan latihan tersebut, Pangkoarmada III berkesempatan menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Saoka, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat sekitar dimana daerahnya digunakan sebagai tempat latihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x