Kompas TV nasional politik

Soal Elektabilitas Prabowo Naik, Tim Pemenangan Nilai Imbas Kinerja sebagai Menhan

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 19:05 WIB
soal-elektabilitas-prabowo-naik-tim-pemenangan-nilai-imbas-kinerja-sebagai-menhan
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (Sumber: KOMPAS/WAWAN H PRABOWO)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil survei Litbang Kompas Mei 2023 menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto mengalami peningkatan signifikan. 

Juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Prabowo, Wihadi Wiyanto, mengaku bersyukur atas tren positif elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Dia pun menilai hal itu tak terlepas dari kinerja maksimal Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Ini adalah merupakan suatu hal yang mungkin dipandang daripada apa yang selama ini sudah dilakukan oleh Pak Prabowo sebagai pembantu Presiden saat ini," kata Wihadi dalam Kompas Petang Kompas TV, Rabu (24/5/2023).

Dia juga mengeklaim, tren positif elektabilitas itu juga tak terlepas dari sosok Prabowo yang dipandang sebagai yang tepat untuk melanjutkan program Presiden Jokowi.

"Dan mungkin juga (Prabowo) dipandang sebagai orang yang memang sudah tahu apa yang menjadi keinginan oleh Pak Jokowi ke depan, sehingga untuk bisa melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh Pak Jokowi," jelasnya. 

"Saya kira ini suatu hal yang mungkin masyarakat termasuk relawan tahu apa yang menjadi kinerja dari Pak Probowo."

Disinggung soal sinyal dukungan Jokowi ke Prabowo, Wihadi menyebut bahwa Presiden juga mengirimkan kode dukungan ke tokoh lain.

"Tidak hanya Pak Prabowo yang diberi kode, artinya masyarakat juga melihat Pak Jokowi juga memberikan kode kepada yang lain," ucapnya.

"Saya kira ini bukan hanya soal kode Jokowi tapi lebih kepada masalah kinerja dan performa Prabowo."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x