Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Argentina Digelar Juni 2023, Erick Thohir: Banyak yang Pesimistis PSSI Tidak Bisa...

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 16:37 WIB
indonesia-vs-argentina-digelar-juni-2023-erick-thohir-banyak-yang-pesimistis-pssi-tidak-bisa
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, mengangkat trofi Piala Dunia setelah memenangi laga final antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir resmi mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan melawan Argentina dalam rangkaian pertandingan FIFA Matchday bulan Juni 2023, Rabu (24/5/2023).

Dalam konferensi pers tersebut, Thohir tidak sendirian.

Ia didampingi oleh perwakilan dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), yaitu Pablo Sebastian Wergifker (Supporter of Oltre Consulting Account), Daniel Cabrera (Manajer Timnas Argentina), dan Maria Cristina Russo (Oltre Consulting Account).

Konfirmasi dari PSSI mengenai pertandingan ini diberikan setelah mendapat persetujuan dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Baca Juga: Indonesia vs Argentina, Asisten Shin Tae-yong Yakin Garuda Bisa Repotkan Juara Dunia

Dalam agenda PSSI di bulan Juni mendatang, Timnas akan dijadwalkan melawan tim Palestina hingga Argentina.

"Kami membuat gebrakan untuk FIFA Matchday bulan Juni. Pertama, kami akan melawan Palestina yang berada di ranking 94," ujar Thohir dalam konferensi pers, Rabu.

"Saya punya surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan Tim Argentina datang ke sini. Banyak yang pesimistis PSSI tidak bisa. Kami buktikan sekarang. PSSI yang sekarang sangat serius membangun sepak bola Indonesia. Kami buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara dunia, Argentina, ke Indonesia."

Sebelum pengumuman dari PSSI, AFA lebih dulu mengumumkan jadwal FIFA Matchday ini pada Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Berapa Kocek yang Harus Dikeluarkan PSSI Undang Juara Piala Dunia Argentina Tanding di Indonesia?

Dalam pengumuman tersebut, AFA menyatakan bahwa Timnas Argentina akan menjalani dua pertandingan sebagai bagian dari tur Asia mereka pada bulan Juni mendatang.

Argentina dijadwalkan akan melawan Australia di Beijing, China, pada tanggal 15 Juni 2023, sebelum bertolak ke Jakarta untuk melawan Timnas Indonesia empat hari kemudian, yaitu pada tanggal 19 Juni 2023.

"Tim nasional yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada bulan Juni di China dan Indonesia," tulis AFA dalam pernyataan resminya.

"Dalam beberapa hari ke depan, stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," demikian pernyataan resmi dari AFA.


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.