Kompas TV regional jawa barat

Kolaborasi Budaya Jabar dan Australia

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Melbourne symphony orchestra tampil memukau bersama samba sunda dalam konser jabar x melbourne symphony orchestra di kota bandung, kolaborasi budaya jawa barat dengan maustralia ini disuguhkan melalui karya komponis internasional.

Kolaborasi budaya melalui musik hadir dalam konser jabar x melbourne symphony orchestra di kota bandung,  diwakili grup musik samba sunda berkolaborasi dengan melbourne symphony orchestratampil memukau melalui sajian karya komponis internasional.

Sejumlah anak muda jabar yang lolos seleksi dalam kegiatan youth music camp 2023 juga ikut ambil bagian dalam konser orkestra kegiatan ini merupakan bukti jika musik tradisional asal jawa barat, dapat berpadu harmoni dengan orkestra yang menjadi wujud kolaborasi hangat dan harmonis antara jabar dan victoria negara bagian Australia.

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan jabar benny bachtiar mengungkapkan jawa barat merupakan kaya akan budaya dengan  kegiatan kolaborasi ini bisa lebih menggali potensi anak muda di jawa barat.

Konser dua budaya ini  menjadi pengalaman tersendiri bagi kedua belah pihak mereka berharap  kegiatan ini terus berlanjut.

 

Konser ini perdana dilakukan di jabar musik etnik yang biasa dibawakan samba sunda berpadu dengan musik klasik orkestra dari mso diawali dengan berbagai kegiatan seperti youth music camp 2023 yang mengajak anak muda jabar untuk terlibat dalam konser.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x