Kompas TV video vod

Menhan Prabowo Dukung Kerja Sama PTDI dan Malaysia untuk Penguatan Dirgantara RI

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 10:58 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menhan Prabowo Subianto menyaksikan penandatanganan dua MoU atau Nota Kesepahaman antara industri pertahanan Indonesia dan Malaysia.

Dilansir dari rilis Biro Humas Setjen Kemhan, Penandatanganan MoU antara PTDI dan AIROD dilakukan oleh Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan dan AIROD CEO, Marsda (Purn.) Dato Ismail bin Ibrahim untuk memasarkan dan menjual pesawat N219 yang diproduksi oleh PTDI.

Baca Juga: Megawati Kritik Alutsista TNI Hingga Tegur Jendral yang Tak Pertimbangkan Bawahan di Lapangan

Kedua adalah MoU PTDI dengan SME Aerospace (SMEA) untuk aerostruktur oleh Gita Amperiawan dan Presiden National Aerospace & Defense Industries (NADI) Marsma (Purn.) Dato Abdul Rahim bin Abdul Rahman.

Prabowo pun diajak berkeliling melihat alutsista pada acara The 16th Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023 (LIMA 2023), Langkawi, Malaysia, Selasa (23/5/2023).

Prabowo berharap 2 MoU dapat mendorong kemajuan industri pertahanan RI dan memberi pengaruh positif terhadap penguatan ekosistem kedirgantaraan Indonesia.

Lebih lanjut diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan kompetensi kedirgantaraan PTDI dalam rantai nilai industri dirgantara global.

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x