Kompas TV entertainment selebriti

Inara Rusli Lega Usai Gugat Cerai Balik Virgoun, Tuntut Hak Asuh Anak dan Harta Gono-Gini

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 05:11 WIB
inara-rusli-lega-usai-gugat-cerai-balik-virgoun-tuntut-hak-asuh-anak-dan-harta-gono-gini
Istri penyanyi Virgoun, Inara Rusli, dalam konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023). (Sumber: KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Inara Rusli resmi menggugat cerai balik suaminya, Virgoun, ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat, Senin (22/5/2023).

Gugatan cerai tersebut tercatat dengan nomor perkara 1662/Pdt.G/2023/PAJB. Inara menggugat cerai Virgoun usai upaya mediasi yang ditengahi orangtua dan mertuanya gagal. 

“Ada pengaruh orang ketiga, keempat, kelima, keenam, ketujuh. Aku nggak masalah dan serahkan ke Allah,” kata Inara di Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023), sebagaimana dikutip dari Warta Kota.

Baca Juga: Inara Rusli Laporkan Virgoun atas Dugaan Perzinaan, Hotman Paris Siap Bantu

Usai  mediasi gagal, Inara mengaku tidak berkomunikasi lagi dengan Virgoun. Dia pun mengaku lega setelah melayangkan gugatan cerai tersebut.

“Komunikasi sudah nggak ada sama sekali. Siap nggak siap, saya harus siap (bercerai). Saya lega (menggugat cerai Virgoun),” tutur perempuan 30 tahun itu.

Sementara itu, kuasa hukum Inara Rusli, Arjana Bagaskara, membenarkan gugatan cerai yang telah dilayangkan Inara. 


 

“Inara menggugat cerai Senin kemarin,” kata Arjana.

Arjana mengatakan bahwa ada 11 materi dalam gugatan cerai tersebut, termasuk terkait hak asuh anak dan harta gono gini.

Inara sendiri optimis bisa mendapatkan hak asuh ketiga anaknya. “Saya tetap optimis (mendapat hak asuh anak), demi masa depan mereka,” pungkasnya.

Sidang perdana perceraian Inara dan Virgoun akan digelar pada 31 Mei 2023.

Baca Juga: Virgoun Resmi Cabut Permohonan Cerai terhadap Inara Rusli, Alasannya terkait Hak Asuh Anak

Sebelumnya, Virgoun lebih dulu melayangkan permohonan cerai talak terhadap Inara Rusli ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 4 Mei 2023.

Namun, pada Rabu (17/5/2023), Virgoun resmi mencabut permohonan cerai talak tersebut lantaran tak mencantumkan hak asuh anak. 

Virgoun berencana melayangkan permohonan cerai talak disertai tuntutan hak asuh anak, tetapi hingga kini belum diketahui apakah pelantun “Buktikan” itu sudah mendaftarkan permohonannya atau belum.



Sumber : Warta Kota


BERITA LAINNYA



Close Ads x