Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polisi Harap Tato Naga Bisa Ungkap Identitas Korban Laki-Laki yang Dimutilasi di Solo

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 05:30 WIB
polisi-harap-tato-naga-bisa-ungkap-identitas-korban-laki-laki-yang-dimutilasi-di-solo
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi (dua dari kiri) didampingi Wakapolresta AKBP Catur Cahyono (dua dari kanan), Kasat Rekrim Kompol Agung Sunandar (kiri) dan Kabag Humas AKP Umi (kanan) dalam konferensi Pers di Mapolresta Surakarta, Rabu (17/5/2023). (Sumber: ANTARA/Bambang Dwi Marworo.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Polresta Surakarta berharap hasil autopsi yang menemukan adanya tato naga di potongan tubuh korban mutilasi di Solo dan Sukoharjo, Jawa Tengah, bisa dikenali oleh masyarakat, terutama keluarga atau kerabat korban.

Dengan begitu, penyidik kepolisian dari Polresta Surakarta dapat mengungkap identitas korban yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu.

Baca Juga: Update Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay: Korban Tambah Jadi 65 Orang, Kerugian Capai Rp227 Juta

"Kami berharap informasi dari hasil autopsi oleh Tim Forensik itu, tato naga di tubuh dan lengan korban dapat dikenali warga, sehingga dapat mengungkap identitas korban mutilasi," kata Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi, di Solo, Selasa (23/5/2023).

Kombes Iwan mengatakan, arah penyidikan kepolisian terhadap kasus mutilasi itu masih menunggu identitas dari jenazah korban. 

Polresta Surakarta bersama Polres Sukoharjo, kata dia, sudah menghubungi dokter forensik Polda Jateng yang mememeriksa potongan tubuh korban mutilasi tersebut.

Menurut Kombes Iwan, berdasarkan hasi autopsi yang sudah dilakukan, kondisi potongan tubuh korban tersebut bisa dikatakan hampir seluruhnya lengkap. 

Adapun potongan tubuh yang sudah ditemukan itu mulai dari bagian kepala, badan bagian atas, tangan, lengan, kaki, badan bagian bawah sudah lengkap.

Baca Juga: Fakta Kasus Mutilasi di Solo: Kepala, Badan, dan Kaki Kiri di Sukoharjo, Tangan Kanan di Surakarta

"Ada ciri-ciri yang sudah kami sampaikan sebelumnya, ada tato bergambar naga di punggung dan lengan kanan,” tutur Kombes Iwan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x