Kompas TV nasional politik

Ganjar Bertemu Gibran di Solo, Sempat Makan Bersama dan Bahas Pertemuan Relawan

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 23:53 WIB
ganjar-bertemu-gibran-di-solo-sempat-makan-bersama-dan-bahas-pertemuan-relawan
Pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Surakarta, Jawa Tengah. 

Ganjar ke Solo dalam rangka upacara pembukaan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah Jawa Tengah Tahun 2023 di Kusuma Sahid Prince Hotel, Selasa malam (23/5/2023).

Pertemuan Ganjar dengan Gibran ini pertemuan pertama setelah Gibran dipanggil DPP PDIP. Keduanya juga sempat makan bersama, namun acara itu tertutup untuk awak media.

Dalam acara seremoni pembukaan Pekan Paralimpik Pelajar di Jateng, Ganjar mendapat kesempatan memberi sambutan. 

Baca Juga: Bertemu Gibran Rakabuming di Solo, Ganjar Pranowo: Biasa Saja, Makan Malam

Jurnalis KOMPAS TV Widi Nugroho melaporkan, sebelum acara dimulai, Ganjar dan Gibran sempat bertemu dan makan malam bersama.

Berdasarkan informasi yang diterima, ada sedikit pembicaran politik terkait relawan. Rencananya, kedua kader PDI Perjuangan ini akan menemui relawan Gibran ataupun relawan Jokowi yang mendukung Ganjar di Pilpres 2024 mendatang. 

Diketahui, beberapa hari lalu, relawan Gibran dan Jokowi sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto, namun ada kelompok lain yang menurut Gibran mendukung Ganjar sebagai bakal calon presiden (bacapres). 

Pembicaraan keduanya disebut menyoal mempertemukan Ganjar dengan relawan Gibran dan Jokowi yang mendukung Ganjar.

Baca Juga: Gibran Bantah Pertemuannya dengan Prabowo Manuver Politik: Bocil Kayak Gw Bikin Manuver Apa?

Namun, tidak diungkapkan secara detail terkait lokasi kegiatan rencana pertemuan relawan Gibran ataupun Jokowi dengan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Ganjar juga pernah bersilaturahmi dengan relawan Jokowi di Basket Hall Senayan, Sabtu (13/5/2023).

Di hari berikutnya, Presiden Jokowi diundang untuk menghadiri musyawarah rakyat (Musra) yang digagas relawan Jokowi di Istora Senayan pada Minggu (14/5/2023).

Baca Juga: Ingatkan Gibran Tidak Banyak Omong, Megawati: Silent is Golden

Di acara relawan tersebut Jokowi disodorkan tiga nama calon presiden hasil Musra relawan. Ketiga tokoh yang disodorkan yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Airlangga Hartarto. 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.