Kompas TV nasional politik

Bertemu Gibran Rakabuming di Solo, Ganjar Pranowo: Biasa Saja, Makan Malam

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 22:49 WIB
bertemu-gibran-rakabuming-di-solo-ganjar-pranowo-biasa-saja-makan-malam
Bakal calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, memberi keterangan kepada wartawan usai menghadiri rangkaian acara kunjungan di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023) malam.

Adapun kunjungan Ganjar ke Kota Solo adalah untuk menghadiri Opening Ceremony Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) Jawa Tengah tahun 2023 yang digelar di Kusuma Sahid Prince Hotel.

Sebelum menghadiri acara tersebut, Ganjar dan Gibran sempat melakukan pertemuan di Ruang Transit Hotel Kusuma Sahid, Kota Solo.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pertemuan keduanya berlangsung sekitar 45 menit.

Saat disinggung terkait hal tersebut, Ganjar mengaku dirinya dan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi hanya makan malam. Dia pun berujar tidak ada pembicaraan khusus dalam pertemuan itu.

"Biasa saja, makan malam. Pak Wali (Gibran Rakabuming Raka) tuan rumah di sini," kata Ganjar Pranowo, Selasa (23/5/), dikutip dari Kompas.com.

Adapun momen pertemuan tersebut turut dibagikan Ganjar di akun Instagram miliknya, Selasa.

Baca Juga: Politikus PDIP Sebut Ada Laporan Pendukung Ganjar Diteror dan Diintimidasi

Gubernur Jawa Tengah ini mengunggah beberapa foto kebersamaannya dengan Gibran saat makan malam.

"Dinner tipis-tipis bareng Mas Wali @gibran_rakabuming sebelum menghadiri acaranya temen-temen atlet paragames di Solo," tulis Ganjar di keterangan foto yang diunggah.

Diketahui, pertemuan keduanya ini terjadi setelah Gibran dipanggil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada Senin (22/5/2023).

Seperti diketahui, sebelumnya Gibran telah memenuhi panggilan DPP PDIP untuk mengklarifikasi pertemuan dirinya dan Prabowo di Solo kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun.

Adapun hasil pemanggilan Gibran, diungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Menurut penjelasannya, putra pertama Presiden Jokowi itu berkomitmen untuk tegak lurus terhadap perintah Ketua Umum Megawati di dalam Pemilu 2024. 

"Mas Gibran juga sudah menyatakan komitmennya sebagai kader partai untuk menjalankan hal-hal yang menjadi kebijakan dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan dan yang menjadi instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan," ujar Hasto. 

Baca Juga: Begini Respon Ganjar Usai Sindiran Anies Soal Posting Foto di Medsos


 

 

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x