Kompas TV regional jawa timur

Deklarasi Netralitas ASN Pemkot Malang Jelang Pemilu 2024

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 19:57 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot Malang menyatakan netralitasnya dalam Pemilihan Umum 2024. Netralitas ini disampaikan dalam deklarasi dan penandatanganan pakta integritas. 

Deklarasi netralitas Aparatur Sipil Negara ini digelar di salah satu hotel di Kota Malang Selasa (23/05/2023). Puluhan pejabat struktural di lingkungan Pemkot Malang secara bersama sama membacakan deklarasi untuk tetap menjaga netralitas sebagai ASN dalam pemilu 2024 mendatang.

Selain deklarasi, penandatanganan pakta integritas juga dilakukan oleh ASN. Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan di tahun politik menjaga netralitas bagi Aparatur Sipil Negara menjadi hal yang wajib dilakukan. Sanksi ringan hingga berat juga akan diberikan kepada ASN yang terlibat politik praktis jelang pesta demokrasi nanti.

"Kalo ada ASN yang melanggar ya kita tindak, ada undang-undangnya, semuanya ikut mengawasi," Kata Sutiaji.

Sutiaji juga terus mengingatkan kepada para ASN, selain menjaga netralitas jelang pemilu, ASN juga diminta untuk menggunakan sosial media dengan bijak dan juga tidak mudah menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya.

#jelangpemilu #asnnetral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x