Kompas TV regional jawa timur

Nelayan Puger Tak Melaut Karena Gelombang Tinggi Laut Selatan

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Nelayan di Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur tidak melaut karena angin kencang dan gelombang tinggi melanda perairan selatan laut Jawa. Kecepatan angin mencapai 12 hingga 15 knot sehingga membahayakan keselamatan nelayan.

Ratusan perahu nelayan terparkir di dermaga tempat pelelangan ikan Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Nelayan memilih tak melaut dan memarkir perahunya di dermaga sejak 4 hari terakhir.

Hal itu dilakukan karena angin kencang dan gelombang sedang terjadi di perairan selatan laut Jawa. Gelombang laut saat ini mencapai 4 meter sehingga membahayakan keselamatan nelayan. Beberapa nelayan yang nekat melaut hanya kawasan muara pantai pancer dan tidak berani ke tengah laut.

Angin kencang dan gelombang tinggi diperkirakan terjadi hingga sepekan kedepan. Petugas Polair Polres Jember meminta nelayan tidak melaut agar tidak jatuh korban lagi.

Baca Juga: 2 Nelayan Korban Perahu Terbalik di Jember Ditemukan Meninggal

Sebelumnya, sebuah perahu diterjang gelombang tinggi hingga terbalik di Pantai Cemara Kecamatan Puger, pada Sabtu (20/5/2023). Dua orang nelayan yang menaiki perahu tersebut hilang tenggelam dan ditemukan tewas pada Selasa (23/5/2023).

 

#nelayan #anginkencang #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.