Kompas TV nasional politik

Gerindra Harap Hasil Survei Litbang Kompas Jadi Acuan dan Penyemangat Kadernya

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 18:04 WIB
gerindra-harap-hasil-survei-litbang-kompas-jadi-acuan-dan-penyemangat-kadernya
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara kepada media usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg DPR RI dari Gerindra kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Sabtu (13/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berharap hasil survei Litbang Kompas tentang elektabilitas partai politik dijadikan acuan dan penyemangat dalam kerja-kerja politik kader Gerindra.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (23/5/2023), merespons hasil survei yang dikeluarkan oleh Litbang Kompas terkait elektabilitas partai politik.

Dalam survei tersebut, elektabilitas Partai Gerindra mengalami kenaikan yang cukup signifikan menjadi 18,6 persen yang sebelumnya pada Januari lalu 14,3 persen.

Meski demikian, Muzani menyebut bahwa survei merupakan potret atau gambaran keadaan pilihan politik pada saat survei dilakukan.

Yang harus diingat, kata dia, hasil survei saat ini belum menggambarkan hasil pemilu yang baru akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Di sisi lain, survei terkadang mengalami kenaikan atau penurunan,” jelasnya melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Hasil Survei Litbang Kompas: Begini Tren Elektabilitas Partai Politik 29 April-10 Mei!

“Itu sebabnya kami berharap hasil survei Litbang Kompas hari ini bisa dijadikan acuan dan penyemangat dalam kerja-kerja politik seluruh struktur dan kader Gerindra di seluruh Indonesia,” harapnya.

Sebab, kata Muzani, hasil akhir yang menentukan kemenangan sebuah partai politik adalah di pemilu.

Muzani menambahkan, hasil survei Litbang Kompas ini akan menjadi panduan untuk Partai Gerindra dan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina partai.

"Hasil survei Litbang Kompas menunjukkan bahwa apa yang dilakukan Pak Prabowo dan juga Partai Gerindra selama ini sudah dalam jalan yang benar.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x