Kompas TV video the journey of bima suci

Pesiar Terakhir Taruna AAL Angkatan 69! - BIMA SUCI

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 17:00 WIB

Setelah berlayar mengelilingi Benua Australia, KRI Bima Suci tiba di tanah air dan sandar di Dermaga Timur, Pelabuhan Benoa, Bali.

Hari pertama singgah, Genderang Suling Gita Jala Taruna angkatan 69 unjuk gigi yang terakhir. Tak tanggung-tanggung meraka menyajikan 3 display statis dan kirab kota. Antusiasime masyarakat Bali tak surut. 

Bali sebagai representasi industri wisata Indonesia di dunia, menawarkan rupa-rupa objek rekreasi. Saat pesiar kami tidak bingung menentukan tujuan singgah.

Kami berkeliling Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Taman dengan kenakaragaman karya perupa Bali yang termasyhur, I Nyoman Nuarta. Lanjut, kami jalan-jalan di sekitar jalan Legian, Kuta, Bali.

Saat itu pengunjung sedang memperingati 20 tahun tragedi bom Bali di Ground Zero atau Tugu Peringatan Bom Bali I. Tak lupa, kami menikmati senja dari Pantai Parerenan. 

Cocktail Party di Bali adalah cocktail party terakhir selama pelayaran latih. 9 Cocktail Party telah digelar diatas KRI Bima Suci.

Malam perpisahan kali ini terasa syahdu dan haru sebagai penutup pelayaran Muhibah Duta Bangsa Kartika Jala Krida 2022.

#91HariBimaSuci #KartikaJalaKrida #TarunaAL #AkademiAL #DokumenterKompasTV #JalasvevaJayamahe



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.