Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Terendam Lumpur Setinggi 2 Meter Akibat Banjir

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 15:11 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLEWALI, KOMPAS.TV - Pasca diterjang banjir, Sekolah Dasar Negeri 057 Pappadangan Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Selatan hingga saat ini belum dapat penanganan dari pemerintah setempat. Lumpur dan batu masih terlihat disejumlah ruang kelas. 

Dengan menggunakan alat seadanya, sejumlah guru mulai membersihkan lumpur dan batu yang berada di ruang kelas, agar bisa digunakan kembali. Pihak sekolah mengaku, ada tiga ruang kelas yang belum dibersihkan dan salah satunya tertimbun tanah dan batu setinggi dua meter. Sementara dua ruang lainnya terendam banjir setinggi 70 centimeter.

Pihak sekolah mengaku, telah dilaporkan kepada dinas terkait,namun hingga saat ini belum ada perhatian serius. Sementara material lumpur dan batu yang berada di gedung SD Negeri 057 pappadangan harus dibersihkan menggunakan alat. Selain itu pihak sekolah sudah kewalahan menghadapi kondisi banjir setiap musim penghujan tiba.

 

 

#akibatbanjir
#sekolahrusak
#terendamlumpur



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.