Kompas TV olahraga sports

Hancurkan LA Lakers, Denver Nuggets Melaju ke Final NBA 2023

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 12:13 WIB
hancurkan-la-lakers-denver-nuggets-melaju-ke-final-nba-2023
Pemain Los Angeles Lakers LeBron James (6) dijaga pemain Denver Nuggets Aaron Gordon di gim 4 final wilayah barat NBA, Selasa (23/5/2023) WIB (Sumber: (AP Photo/Ashley Landis))
Penulis : Desy Afrianti

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Denver Nuggets lolos ke final NBA 2023 setelah mengalahkan LA Lakers di gim 4 final wilayah barat NBA dengan skor 113-111, di Crypto.com Arena Los Angeles, Selasa (23/5/2023) WIB. Nuggets menghancurkan Lakers dengan skor telak 4-0 dalam sistem tujuh laga terbaik alias best of seven game.

Lakers yang tampil di depan publik sendiri menguasi pertandingan sejak tepis mula sempat memipin 15 poin di paruh pertama. Namun di quarter ketiga keunggulan itu terkikis.

Nuggets berhasil mengejar ketertinggalan dan terjadi saling kejar mengejar poin hingga kuarter terakhir. Nuggets menang dramatis setelah tembakan LeBron James meleset saat waktu tersisa 4 detik.

Baca Juga: NBA Playoffs, Ini 5 Tim yang Lolos ke Semifinal Wilayah, Ada Kejutan

Dalam laga ini, Nikola Jokic melanjutkan tren apiknya dengan tripel dobel 30 poin, 14 rebound dan 13 asis. Jamal Murray membantu dengan 25 poin dan 5 asis. Tiga pemain Nuggets menghasilkan dua digit poin yakni Aaron Gordon, Michael Porter Jr dan Kentavious Caldwell-Pope. 


Kemenangan ini memupus asa LeBron untuk kembali mendapatkan cincin juara. LeBron sendiri tampil luar biasa dalam gim ini dengan mencetak 40 poin, 10 rebound dan 9 asis. 

Ini menjadi final pertama Nuggets sepanjang sejarah. Nuggets masih menantikan lawan mereka di final yakni pemenang antara Miami Heat dan Boston Celtics yang tengah bertarung di final wilayah Timur. Saat ini keunggulan 3-0 untuk Miami Heat, dan gim 4 akan dimainkan Rabu pagi (24/5/2023) WIB. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x