Kompas TV nasional peristiwa

Pimpinan Purnawirawan TNI-Polri Temui Jokowi, Ajukan Proposal Peningkatan Kesejahteraan

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 03:05 WIB
pimpinan-purnawirawan-tni-polri-temui-jokowi-ajukan-proposal-peningkatan-kesejahteraan
Para pimpinan purnawirawan TNI-Polri bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5/2023). (Sumber: Dok. Sekertariat Presiden)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para pimpinan purnawirawan TNI-Polri bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5/2023). 

Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dalam pertemuan tersebut, ada bahasan mengenai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan. 

“Kami menyampaikan kepada Bapak Presiden dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan. Kami akan mengajukan beberapa masukan yang berkaitan dengan take home pay,” ucap Agum Gumelar, selaku Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) dari keterangan yang diterima Kompas.tv. 

Baca Juga: Didampingi Iwan Bule, Ketum Sekaligus Bacapres Gerindra Prabowo Subianto Kunjungi Purnawirawan Polri

Agum Gumelar menjelaskan pihaknya telah menyusun usulan kepada Presiden dan berharap dapat diberikan kebijakan mengenai hal tersebut. 

Bahkan, eks Ketua Umum PSSI itu berharap usulan tersebut menjadi policy atau kebijakan dari Menteri Keuangan. 

“Ini policy dari Menteri Keuangan tentunya yang kita harapkan. Ini kami sudah membuat proposalnya dan kami akan sampaikan kepada Bapak Presiden,” ujarnya.

Selain itu, Agum Gumelar juga mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah dalam menstabilkan ekonomi dan tantangan global ke depannya. 

Baca Juga: Prabowo soal Rencana Bertemu SBY: Pertemuan Sesama Purnawirawan

Agum juga menegaskan bahwa akan turut mengawal dan mendukung jalannya Pemilu 2024 mendatang. 

"Purnawirawan bisa berperan agar supaya Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan baik, bisa berjalan dengan tanpa gangguan-gangguan yang berarti,” tandasnya. 


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x