Kompas TV regional jawa timur

Dua Hotel Diduga Tempat Prostitusi di Tlogomas Malang Ditutup Sementara

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 20:31 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Setelah sempat gaduh di masyarakat tentang dua hotel di Kota Malang yang kerap menjadi tempat prostitusi online, Senin (22/05/2023) siang petugas Satpol PP Kota Malang akhirnya menutup sementara operasional dua hotel tersebut. 

Penyegelan dua hotel di Jalan Koral Kelurahan Tlogomas Kota Malang ini dilakukan oleh Satpol PP bersama anggota TNI dan Polri. Penutupan ini adalah buntut dari maraknya penolakan masyarakat sekitar hotel yang resah dengan keberadaan hotel yang kerap dijadikan tempat prostitusi online.

Sebelum memasang poster penutupan, petugas memeriksa satu persatu kamar hotel. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada tamu yang berada di kamar hotel tersebut. Setelah memastikan kamar benar-benar kosong, petugas memasang poster dan spanduk pengumuman bahwa hotel tersebut ditutup sementara.

"Terkait tipiring, bahwa hotel ini sudah tiga kali kami razia dan terbukti ada tamu pemondokan yang melakukan perbuatan cabul, yaitu prostitusi online," Ujarnya.

Sementara itu pihak pengelola hotel mengaku, pihaknya tunduk pada peraturan dan Undang-Undang yang berlaku. Penutupan hotel ini dilakukan hingga ada kepastian hukum terkait perijinan.

"Kami taat dengan keputusan Pemkot Malang. Kami tidak akan ada pembangkangan, dan menyadari harus mengikuti peraturan yang berlaku," Ujar Jemmy, pemilik hotel. 

Sebelumnya, warga sekitar jalan Koral Kelurahan Tlogomas melakukan aksi protes atas keberadaan dua hotel di lingkungan mereka. Keresahan warga ini beralasan karena selama beroperasi dua hotel tersebut kerap dijadikan tempat prostitusi online.

#dugaanprostitusi #penutupanhotel

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x