Kompas TV regional sumatra

Aksi Bersih Sungai Krueng Aceh Oleh Mahasiswa dan Relawan

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Puluhan mahasiswa Biologi FKIP Universitas Syiah Kuala dan relawan, membersihkan sampah di sepanjang Krueng Aceh di kawasan Lampulo Banda Aceh untuk memperingati Hari Burung Migrasi Dunia. Mereka mengutip berbagai jenis sampah seperti sampah sterofom, kaleng, botol bekas dan sampah rumah tangga lainnya. Selama satu jam, jumlah sampah yang dihasilkan dari aksi bersih bersih ini mencapai kurang lebih satu ton. Selanjutnya sampah itu, dibawa oleh petugas kebersihan ke tempat pembuangan akhir sampah Kota Banda Aceh.

Ketua panitia kampanye dan susur sungai lia Nur Afrija menyebut, aksi bersih bersih Krueng Aceh ini sebagai kampanye agar masyarakat semakin sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama Krueng Aceh, karena Krueng Aceh merupakan salah satu urat nadi yang punya peran penting dalam menunjang aktivitas warga kota untuk kegiatan sehari sehari.

Kepada pemerintah, mahasiswa maupun relawan lingkungan ini meminta agar terus mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.