Kompas TV regional jabodetabek

HUT ke-496 Jakarta, Ancol Gratiskan Tiket Masuk Individu selama Sebulan

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 20:10 WIB
hut-ke-496-jakarta-ancol-gratiskan-tiket-masuk-individu-selama-sebulan
Sejumlah pengunjung menaiki wahana Tornado di Dufan Ancol, Jakarta. (Sumber: Antara/Yudhi Mahatma)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggratiskan tiket masuk individu selama sebulan.

Tiket gratis ini akan berlaku selama periode 21 Mei-22 Juni 2023 pukul 17.00-23.00 WIB dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta.

Namun perlu dicatat, tiket gratis ini tidak termasuk kendaraan pengunjung yang ingin memasuki kawasan wisata di Jakarta Utara tersebut.

“Jika pada tahun-tahun sebelumnya kami berikan tiket gratis hanya pas di Hari Ulang Tahun Jakarta, maka tahun ini kami memberikan tiket gratis sebulan penuh menjelang HUT Jakarta Ke-496,” ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Winarto, Senin (22/5/2023), dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk ingin berpartisipasi dalam menyukseskan perayaan HUT ke-496 DKI Jakarta tahun ini lewat program gratis masuk Taman Impian Jaya Ancol sebulan penuh.

Dalam periode penerapan tiket gratis, Ancol akan menghadirkan atraksi seperti festival kuliner Betawi dan pertunjukan kesenian Betawi untuk memeriahkan suasana.

Baca Juga: Lintasan Balap Formula E di Ancol Sudah 100 Persen Siap

"Mari sambut kemeriahan HUT ke-496 Jakarta di Ancol Taman Impian," kata Winarto.

Cara Mendapatkan Tiket Gratis Masuk Ancol

Pengunjung yang berminat memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol secara gratis, bisa mengakses http://www.ancol.com, lalu membuat akun bagi yang belum memiliki akun atau melakukan log in bagi yang sudah memilikinya.

Setelah itu, pilih "Beli Tiket" lalu pilih "Ancol Reguler" dan klik pada iklan elektronik yang bertuliskan "Gratis Sebulan ke Ancol". Selanjutnya pilih tanggal kunjungan dan ikuti prosesnya hingga selesai.

Pada program kali ini, pengunjung harus sudah melakukan reservasi pada H-1 kedatangan. Tiket akan dikirim ke alamat email yang telah didaftarkan.

Penyediaan tiket gratis ini tidak menerapkan batasan kuota. Namun setiap satu akun pemesanan, hanya bisa melakukan reservasi (klaim) untuk satu tiket gratis.

Pada laman pemesanan, pengunjung diingatkan agar tidak lupa membeli tiket kendaraan apabila berencana datang ke Taman Impian Jaya Ancol menggunakan kendaraan pribadi.

Pasalnya, tiket gratis hanya berlaku untuk orang (tidak berlaku untuk kendaraan).

Tiket kendaraan tetap seharga Rp25.000 untuk mobil dan Rp15.000 untuk sepeda motor . Syarat dan ketentuan lebih lanjut dapat dilihat pada http://www.ancol.com.

Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Akan Bongkar Ruko di Pluit yang Serobot Bahu Jalan


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.