Kompas TV regional berita daerah

Tak Miliki Jembatan Penghubung, Tni AD Bangun Jembatan Darurat

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 17:54 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BURU SELATAN, KOMPAS.TV - Respon keluhan warga di Dusun Waeula Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad membangun jembatan darurat secara swadaya bersama warga setempat.

Membantu warga untuk memiliki akses jembatan penghubung di Dusun Waeula, Desa Waemasing, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Prajurit Satgas Yonarmed 1 Kostrad, bergotong royong bersama warga setempat untuk membangun jembatan darurat di Sungai Nala. Dengan menyiapkan material dan pembuatan kerangka serta badan jembatan.

Dibangunnya jembatan darurat secara swadaya ini, karena banyaknya keluhan warga atas buruknya akses jembatan penghubung antar dua desa yang  menuju ke Namrole. Dengan adanya jembatan darurat ini, diharapkan warga yang hendak melintasi kawasan tersebut tidak lagi mengalami kesulitan saat melakukan penyebrangan.

Pembangunan jembatan ini juga sebagai bentuk kehadiran tni di tengah-tengah masyarakat, sehingga mampu menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI.

Biasanya untuk menyeberangi sungai tersebut, warga akan menggunakan jasa rakit yang disediakan untuk penyebrangan. Namun jika datangnya musim penghujan seperti saat ini, air sungai akan meluap sehingga sulit untuk melakukan penyebrangan menggunakan rakit.


#jembatan
#TNI
#TMMD



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x