Kompas TV TALKSHOW rosi

Bertemu Usai Sea Games, Kode Prabowo-Erick di Pilpres 2024? | Rosi

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 18:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu Prabowo Subianto usai kemenangan Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja. Erick Thohir membantah pertemuan ini terkait politik, sebab salah satu poin pembicaraannya soal persiapan Timnas U-16 berlatih di Qatar. 

Meski elektabilitasnya di bursa Cawapres cukup tinggi, ia menegaskan akan mengikuti arahan Presiden Jokowi untuk memisahkan olah raga dan politik. Erick Thohir menyebut mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di bawah institusinya. Namun, ia membantah jika mencari popularitas lewat jabatan yang sedang diemban. 

Melihat dari rekam jejaknya, publik mengapresiasi kinerja Erick Thohir sebagai menteri saat bersih-bersih BUMN, mulai dari kasus selundupan motor gede eks bos Garuda, hingga kasus korupsi Jiwasraya dan ASABRI. Nama Erick kian moncer saat Timnas Indonesia berhasil membawa emas melalui sepakbola setelah penantian 32 tahun.

 

Simak dialog Rosianna Silalahi bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Saksikan dalam ROSI eps. Hadiah Emas Timnas, Tiket Erick ke Pilpres? di kanal Youtube KompasTV.  Klik link di bio. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x