Kompas TV regional berita daerah

Panorama Alam Desa Wisata Namatota Kaimana

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PAPUABARAT, KOMPAS.TV - Selain wisata teluk triton yang terkenal dengan gugusan pulau karangnya  kabupaten kaimana papua barat  juga memiliki satu desa wisata namatota, tempat ini dikenal dengan keindahan alamnya.

Desa namatota dapat ditempuh sekitar 30 sampai 45 menit dari pelabuhan kaimana menggunakan speedboat, mendekati dermaga desa namatota  pengunjung disuguhi pemandangan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih penuh ikan dan terumbu karang.

Sebagai salah satu destinasi wisata  penduduk di namatota menyiapkan spot bersantai bagi pengunjung yang dapat digunakan juga untuk bersua foto dengan latar belakang pulau karang.

Pendudukan di desa namatota hampir sebagian besar beragama islam  sehingga selain terkenal dengan keindahan alamnya  desa namatota juga memiliki nilai sejarah  terutama dalam hal penyebaran agama islam.

Di desa namatota sendiri belum ada hasil kerajinan dari masyarakat setempat untuk ditawarkan bagi wisatawan saat berkunjung  karena minim pelatihan. 

Saat ini kendala utama yang masih dialami masyarakat di desa namatota yakni permasalahan konektivitas telekomunikasi  masyarakat berharap kedepannya pemerintah lebih perhatian dalam menyiapkan fasilitas yang memadai khususnya bagi desa yang memiliki potensi wisata.


#kaimana
#papuabarat
#namatota



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.