Kompas TV regional papua maluku

Kepala BNN RI Sebut Sorong Masuk Daerah Jalur Perlintasan dan Perdagangan Narkoba

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 16:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Badan Narkotika Nasional luncurkan program bersih narkoba di Papua Barat dan Papua Barat Daya, sebagai daerah perlintasan dan perdagangan sehingga sedini mungkin perlu diantisipasi.

Program bersih narkoba ini dicanangkan kepala BNN RI, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, di Politeknik Kesehatan Sorong, Senin (22/05/2023) dengan melibatkan ratusan mahasiswa dan pelajar. Mengingat Sorong merupakan jalur perlintasan dan perdagangan narkoba. 

Berdasarkan persentase penggunaan narkoba dikalangan pelajar saat ini sedikit mengalami kenaikan dari 1,1 persen menjadi 1,38 persen, sehingga perlu digencarkan sejumlah program untuk menekan angka peredaran narkotika di wilayah Papua Barat.

Salah satu upaya BNN RI kedepannya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk menyiapkan tempat rehabilitasi di Papua, mengingat hingga saat ini enam Provinsi di Papua belum memiliki tempat rehabilitasi narkoba.                                                                                                     



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.