Kompas TV olahraga badminton

Malaysia Masters 2023 Dimulai Besok, Tim Indonesia Siap Berlaga dan Incar Hasil Terbaik

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 20:36 WIB
malaysia-masters-2023-dimulai-besok-tim-indonesia-siap-berlaga-dan-incar-hasil-terbaik
Para atlet bulu tangkis Indonesia akan mengikuti Malaysia Masters 2023 yang akan digelar di Kuala Lumpur pada 23-28 Mei.  (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis Indonesia mengincar hasil terbaik di turnamen Malaysia Masters 2023 yang bakal berlangsung pada 23-28 Mei di Axiata Arena, Kuala Lumpur. 

Diketahui, para pemain yang berlaga di SEA Games dan beberapa lainnya yang berada di Jakarta, sudah tiba di Kuala Lumpur, Minggu (21/5/2023). 

Sementara para pebulu tangkis Indonesia yang berada di Suzhou, China, yang merupakan tim Piala Sudirman 2023, dijadwalkan tiba pada hari ini, Senin (22/5).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyampaikan kondisi para pemainnya.

“Kondisi anak-anak, semua dalam keadaan siap dan bersemangat,” kata Rionny, seperti dilansir laman resmi PBSI, Minggu.

“Pastinya kami mengincar hasil yang terbaik, semoga anak-anak mampu mengeluarkan seluruh kemampuan.”

“Yang berada di Jakarta, terutama yang dari SEA Games mereka sudah latihan sekembalinya ke Tanah Air. Tanggung jawab yang tinggi membuat mereka sudah kembali siap berlaga di Malaysia Masters,” lanjut Rionny.

Dia juga memantau perkembangan para pemain yang berada di Suzhou, China. Ia mengatakan Jonatan Christie cs, juga dalam keadaan fit dan siap bertanding.

Baca Juga: Ketum PSSI Siapkan Bonus Timnas U22

“Setelah tim Sudirman kita terhenti di perempat final kemarin, saya berpesan kepada pelatih-pelatih di sana untuk segera menyiapkan para pemainnya menuju Malaysia Masters ini. Dan saya lihat latihan mereka konsisten baik fisik, teknik maupun penguatan-penguatan,” jelas Rionny.

“Senin (hari ini), para pemain yang dari Suzhou baru akan tiba dan saya akan lihat lagi kondisi mereka. Sampai sejauh ini, semua juga sehat dan siap bertanding,” kata Rionny.

Malaysia Masters 2023 menjadi turnamen perorangan pertama yang masuk ke dalam penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sehingga, Rionny menginginkan hasil terbaik bagi skuad Merah-Putih.

Sementara atlet tunggal putra peraih medali emas SEA Games 2023, Christian Adinata, mengatakan kelelahan memang mendera tapi ia tidak ingin lengah di pikiran.

“Kondisi memang tidak dipungkiri agak capek tapi dari pikirannya tidak boleh lengah,” ujar Christian.

“Dari pikirannya saya coba lebih fokus bagaimana mengejar senior-senior saya, itu menjadi tambahan motivasi,” lanjutnya.

Dia menambahkan, medali emas yang diraihnya di SEA Games 2023 membuatnya lebih percaya diri.

Baca Juga: Hasil Drawing Lengkap Malaysia Masters 2023


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x