Kompas TV regional berita daerah

Mie Ayam Bakar, Kuliner Unik yang Dibungkus Daun Pisang dan Dibakar

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 16:43 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Yap! Mie Ayam Bakar, sesuai dengan namanya, kuliner unik ini tentu sebelum disajikan di meja pelanggan dibakar terlebih dahulu. Cara masak kuliner unik yang disajikan warung sederhana Fanky Mie ini tidak jauh berbeda dengan sajian mie ayam pada umumnya, yakni direbus dahulu hingga matang lalu ditaburi toping ayam semur. Namun yang membuat berbeda dari mie ayam pada umumnya yakni setelah direbus hingga matang dan diberi bumbu rempah dan toping ayam semur kemudian dibungkus daun pisang dan dibakar selama 5 menit.

 

Berlokasi di pinggiran sawah di Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, warung makanan sederhana Mie Fanky berhasil menarik perhatian para pelanggan melalui pilihan menu kuliner unik Mie Ayam Bakar ditambah suasana sejuk persawahan dan panorama kawanan burung kuntul yang antusias menemani petani membajak sawah menjadi sensasi tersendiri.

 

Ide awal menghadirkan menu Mie Ayam Bakar tersebut karena olahan mie ayam hanya direbus atau digoreng. Agar berbeda dari yang lainnya, dirinya memberanikan diri untuk mencoba berinovasi dengan menyajikan Mie Ayam Bakar yang juga belum ada di Boyolali, Jawa Tengah. Menurutnya antusias pelanggan dengan menu ini cukup bagus. Hal itu terbukti bahwa Mie Ayam Bakar menjadi salah satu menu favorit yang laris dipesan. Aroma sedap yang dihasilkan dari bungkus daun pisang itulah yang dicari pelanggan. Mie Ayam Bakar ini memiliki dua varian rasa yakni manis dan pedas. Selain itu juga ada pilihan tambahan toping bakso.

 

Lebih lanjut Ekky mengatakan selain menyajikan Mie Ayam Bakar, warung mie sederhana miliknya juga menyajikan menu lainnya yang tak kalah unik seperti Mie Pelangi yang terbuat dari sayur dan buah-buahan, Mie Hitam, Mie Cumi dan aneka bakso.

 

Untuk menikmati satu porsi Mie Ayam Bakar hanya cukup membayar 11 ribu rupiah. Sementara untuk pilihan menu kuliner lainnya dijual mulai harga 8 ribu rupiah hingga 24 ribu rupiah per porsinya. Warung Mie Fanky ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.