Kompas TV regional berita daerah

Kecelakaan Beruntun di Klaten: Truk Kontainer Terguling dan Sepeda Motor Ringsek

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 16:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seperti inilah video amatir yang direkam warga pasca terjadinya kecelakaan beruntun yang melibatkan truk kontainer, truk pasir dan sepeda motor di Jalan Pakis Daleman tepatnya di Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Klaten, Jawa Tengah pada Rabu siang. Dalam video amatir warga tersebut terlihat kondisi truk kontainer yang terjun dan terguling di areal persawahan. Sementara kondisi sepeda motor ringsek dan juga terjun ke areal persawahan sedalam dua meter.

 

Anggota Satlantas Polres Klaten, Aipda Eko Setyo Haryono, menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi bermula ketika truk kontainer yang melaju dari arah Pakis menuju Daleman atau barat ke timur saat tiba di lokasi diduga hilang kendali dan oleng ke kanan. Disaat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk pasir dan pengendara sepeda motor. Karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya truk kontainer menabrak bagian belakang kanan truk pengangkut pasir dan pengendara sepeda motor yang berada dibelakang truk pasir hingga akhirnya baik sepeda motor dan truk kontainer terjun ke areal persawahan sedalam dua meter.

 

Kondisi sepeda motor setelah tertabrak mengalami ringsek rusak parah dan truk pasir rusak di bagian belakang kanan. Sementara truk kontainer masih terguling di areal persawahan. Meski tidak ada korban jiwa, namun pengendara sepeda motor mengalami luka patah tulang pada kaki kanan dan tangan kiri sehingga langsung dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara untuk kedua pengemudi truk kondisinya baik-baik saja.

 

Kecelakaan beruntun tersebut saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut sehingga seluruh barang bukti kendaraan dibawa ke Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x