Kompas TV regional berita daerah

Warga Keluhkan Krisis Air Bersih

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah warga jalan kanal victory pantai kelurahan klawalu distrik sorong timur kota sorong papua barat daya krisis air bersih, mereka terpaksa harus berharap hujan dan bantuan air dari beberapa sumur. 

inilah kondisi kehidupan warga di jalan kanal victory pantai kelurahan klawalu yang sudah lama mengalami krisis air bersih padahalkawasan ini berada di pusat kota provinsi papua barat daya. 

Untuk memperoleh air bersih warga hanya berharap satu sumur yang berdekatan dengan rumah ibadat untuk hidup sehari-hari, warga juga bersyukur jika tingkat curah hujan tinggi mereka bisa mendapatkan air.

Hingga saat ini belum ada bantuan pemerintah untuk pengadaan air bersih bagi warga kanal victory pantai, ditambah lagi area ini masuk dalam kawasan kumuh di tengah kota sorong yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Menanggapi keluhan warga penjabat gubernur papua barat daya telah menyiapkan program untuk melakukan penataan kawasan kumuh termasuk kanal victory pantai dan menyediakan fasilitas umum berupa air bersih bagi warga.


#krisisairbersih
#kekeringan
#airbersih

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.