Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Dipanggil PDIP karena Bertemu Prabowo, Gibran: Saya Akan Tegak Lurus ke Ibu Megawati

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 12:17 WIB
usai-dipanggil-pdip-karena-bertemu-prabowo-gibran-saya-akan-tegak-lurus-ke-ibu-megawati
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri pemberangkatan pendaftaran bacaleg PDIP di Solo, Kamis (11/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Labib Zamani)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan dirinya akan tegak lurus mentaati amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yakni memenangkan Ganjar Pranowo dan partainya di Pemilu 2024 mendatang. 

Pernyataan Gibran ini diungkapkan setelah memenuhi panggilan DPP PDIP karena putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat (19/5/2023) di Solo.

Baca Juga: Gibran Datang Penuhi Panggilan PDIP Buntut Bertemu Prabowo 

"Sekali lagi terima kasih. Saya sebagai kader akan tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum," kata Gibran di DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Ia menyatakan, dirinya telah menjelaskan secara detail ihwal kronologi pertemuannya dengan Prabowo kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun. 

"Hari ini saya sudah mendapat sekali banyak nasihat. Saya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuan kemarin," ujarnya. 


 

Sebelumnya, Gibran mengatakan dirinya siap menerima sanksi, bila pertemuan tersebut dianggap partainya melanggar aturan.

"Siap saya terima sanksi hukuman,  siap saya terima, hari Senin saya berangkat (ke Jakarta, red)," kata Gibran seperti dikutip dari TribunSolo, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga: Gaduh Relawan Gibran Dukung Prabowo, PDIP: Ada yang Sengaja Ingin Goyang Internal Kami

Gibran menjelaskan, dalam acara pertemuan relawan dengan Prabowo, dirinya tak ikut-ikut mendukung Menteri Pertahanan itu di Pilpres 2024 nanti.

"Kemarin hanya makan malam saja, kalau pencapresan kemarin saya minggir. Ketika orasi saya minggir, nggak ikut-ikut," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x