Kompas TV regional berita daerah

Lembutnya Olahan Bolu Pisang yang Menggugah Selera

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 11:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Memanfaatkan buah pisang yang berlimpah di Provinsi Lampung, Nur Fadillah seorang pegiat UMKM warga Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan berinovasi membuat olahan panganan yang nikmat.

Ia membuat bolu dan roti berbahan dasar buah pisang yang proses pembuatanya pun tidak begitu sulit.

Baca Juga: Menikmati Waktu Sore di Lokasi Wisata Kampoeng Vietnam

Mula-mula, ia memilih buah pisang matang dengan kualitas baik, lalu ia campur dengan sejumlah bahan seperti mentega, tepung hingga telur yang selanjutnya melalui proses oven.

Bolu dan roti pisang buatan Nur Fadilah ini memiliki aroma yang khas dengan rasa manis dan tekstur yang lembut, tak heran setiap hari kue buatannya ini selalu banjir pesanan.

"Dengan adanya aroma khas dari buah pisang itu sendiri membuat pelanggan lebih tergiur dengan olahan pangan berbahan dasar pisang daripada yang lainnya," ujar Nur Fadilah, pemilik gerai Victory Cake.

Harga roti dan bolu pisang di gerai Victory Cake milik Nur Fadilah ini berkisar Rp6.000-50.000 yang dalam sebulan ia mampu meraup omzet hingga Rp30 juta serta dapat memberdayakan warga sekitar.

Dari Nur Fadilah kita bisa belajar, bahwa ide bisnis bisa dimulai dari melihat potensi yang dihasilkan di setiap daerah.

#pisang #kuliner #lampung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.