Kompas TV entertainment selebriti

Aktor Senior Eeng Saptahadi Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 07:44 WIB
aktor-senior-eeng-saptahadi-meninggal-dunia-di-usia-65-tahun
Aktor Eeng Saptahadi meninggal dunia pada Minggu (21/5/2023). (Sumber: Indonesia Film Center)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor senior Muhammad Jueri Saptahadi atau Eeng Saptahadi meninggal dunia di usia 65 tahun, pada Minggu (21/5/2023).

Kabar tersebut disampaikan oleh pengamat film Yan Widjaya melalui akun Twitternya @yan_widjaya, Senin (22/5).

Yan mengatakan Eeng Saptahadi meninggal dunia di RS Primaya Bekasi Barat sekitar pukul 23.50 WIB. 

"RIP Eeng Saptahadi (Indramayu 15/2/1958 - Bekasi 21/5/2023) aktor watak dari IKJ. Debut akting sbg Mas Djarot, suami Mbak Sri (Dewi Yull), dlm sinetron #Losmen (1986 - 1989). Total main 16 film, 54 sinetron n FTV. Wafat krn terpapar Covid di RS Primaya, Bekasi, Minggu malam," tulis Yan Widjaya.

Baca Juga: Terus Merugi, Toko Buku Gunung Agung Akan Tutup Seluruh Gerai Akhir 2023

Selain itu, kabar meninggalnya Eeng Saptahadi juga dikabarkan oleh aktris Baby Zelvia.

Diketahui, sebelum meninggal, Baby Zelvia sempat beradu akting dengan Eeng di sinetron bertajuk "Takdir Cinta yang Kupilih" yang tayang 2022-2023.

Dalam sinetron tersebut, Eeng berperan sebagai laki-laki bernama Ashraf.

"innalillahi wa innailaihi rojiun.. yaAllah mas Eeng selamat jalan ya mas, insyaAllah husnul khotimah… keluarga besar TCYK sangat kehilangan. semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, mas Eeng orang baik.. Al-fatihah," tulis artis Baby Zelvia melalui akun Instagramnya.

Artis Ratu Dewi Imasy juga turut menyampaikan kabar duka tersebut melalui postingan Instagramnya.

"Innalilahi wainnaillaihi Raji’un, Turut Berduka Cita Yang Sedalam Dalamnya Atas Meninggalnya Mas Eeng Saptahadi. Semoga Amal Ibadah Beliau Diterima Oleh Allah SWT. Dan Semoga Beliau Ditempatka Diantara Orang - Orang Yang Beriman dan Beramal Shaleh," tulis Ratu.


 

"Selamat Jalan Mas Eeng,, Kebaikan dan Ketulusan Hati Beliau Akan Selalu Di Ingat Selamanya di dalam hati. Semoga Beliau Sudah Tenang Disisi-Nya Dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," lanjutnya.

Baca Juga: Indra Sjafri, Mantan Pegawai Kantor Pos, Motivator di Lapangan Hijau "Bertangan Emas"

Sebagai informasi, Eeng Saptahadi merupakan aktor senior asal Indramayu, Jawa Barat yang melakukan debutnya di dunia akting pada 1983 dengan film "Senjata Rahasia Nona".

Meski aktor senior, ia termasuk aktif membintangi film hingga sinetron hingga tahun terakhirnya.

Sinetronnya yang paling membekas yakni "Penginapan Bu Broto" dengan lawan main Dewi Yull, Mathias Muchus, Ida Leman dan lainnya.

Pada 1989, Eeng sempat mendapat nominasi sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia melalui film "Semua Sayang Kamu".



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.