Kompas TV lifestyle tren

Viral! Kucing Berubah Galak usai Disteril, Dokter Hewan: Stres, Masih Sakit karena Operasi

Kompas.tv - 21 Mei 2023, 15:54 WIB
viral-kucing-berubah-galak-usai-disteril-dokter-hewan-stres-masih-sakit-karena-operasi
Viral kucing jadi galak setelah melakukan prosedur sterilisasi. (Sumber: Twitter/@kochengfs)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dosen di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur, drh Aji Winarso, mengungkapkan penyebab kucing galak usai menjalani prosedur sterilisasi.

Kucing galak setelah disteril sempat ramai di platform Twitter usai seorang pengguna menceritakan kucing betinanya berubah menjadi galak ke kucing lain dan ke pemiliknya.

Betinaku baru steril Senin lalu, tapi dia jadi galak ke kucing lain dan ke aku juga, apa ini after effect steril? Atau ada yang kaya gitu juga? Share pengalaman dong,” tulis pengguna tersebut di akun @kochengfs, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga: Viral, Polisi Buru Pria Berseragam Pemuda Pancasila yang Palak Sopir Truk di Bogor

Postingan tersebut rupanya mendapatkan komentar yang beragama. Beberapa di antaranya juga merasakan pengalaman yang sama, di mana kucingnya menjadi galak setelah disteril.

Gpp, sama ini Kiwi juga gitu, seminggu setelah steril jadi galak. Tapi sekarang udah ga galak lagi (steril 3 minggu yang lalu), cuma lebih reog banget ya Allah, ga berakhlak sama sekali,” tulis akun @jaem***. 

Sama, kayak Dwaekki jadi dikit2 gigit. Apalagi kalau laper, baperan bener. Kalo lagi ngajak main juga suka nyelengkap aku,” tulis akun @utiii***.

Baca Juga: Dari Kucing Oyen sampai Baju Gorden, Ini 4 Hal Menarik dari Poster Ucapan Idulfitri Jokowi

Penyebab Kucing Galak setelah Disteril

Sebagai informasi, sterilisasi kucing merupakan tindakan medis untuk membuat organ reproduksi kucing tidak dapat menghasilkan keturunan.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.