Kompas TV regional jabodetabek

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini Minggu (21/5), BMKG: Ibu Kota Diguyur Hujan Siang Hari

Kompas.tv - 21 Mei 2023, 07:26 WIB
prakiraan-cuaca-jakarta-hari-ini-minggu-21-5-bmkg-ibu-kota-diguyur-hujan-siang-hari
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca BMKG hari ini, Minggu (21/5/2023) di wilayah DKI Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prakiraan cuaca DKI Jakarta hari ini, Minggu (21/5/2023) diprediksi akan hujan. Hal itu sesuai dengan rilis yang telah dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Melansir laman resminya, BMKG memperkirakan sebagian wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan berintensitas ringan pada siang hari.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang beraktivitas di Jakarta hari ini terutama di luar ruangan, diimbau agar bersiap.

Baca Juga: Gibran Blak-blakan Siap Terima Sanksi Partai Usai Dampingi Prabowo: Hari Senin Saya Berangkat

Cuaca pada pagi hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.


 

Namun, ada siang hari, hujan berintensitas ringan berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Baca Juga: BMKG: Banjir, Hujan Lebat, dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Indonesia

Memasuki malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diramalkan berawan.

Sementara itu, pada Senin (22/5) dinihari nanti, BMKG memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Suhu udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 70 hingga 90 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x