Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal Gagal Juara Liga Inggris, Arteta Minta Maaf Sudah Beri Harapan Palsu

Kompas.tv - 21 Mei 2023, 05:45 WIB
arsenal-gagal-juara-liga-inggris-arteta-minta-maaf-sudah-beri-harapan-palsu
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol ini meminta maaf kepada para pendukung Arsenal karena telah memberikan harapan palsu tentang meraih gelar juara Liga Inggris 2022-23. (Sumber: Arsenal.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

NOTTINGHAM, KOMPAS.TV - Mikel Arteta meminta maaf kepada para pendukung Arsenal karena telah memberikan harapan palsu tentang meraih gelar juara Liga Inggris 2022-23. 

Arsenal dipastikan gagal menjadi juara Liga Inggris musim ini usai menelan kekalahan 0-1 dari Nottingham Forest, Sabtu (20/5/2023) di Stadion City Ground. 

Kekalahan tersebut memastikan The Gunners tidak bisa lagi mengejar raihan poin pemuncak Manchester City di sisa pertandingan musim ini. 

Adapun Man City menjadi juara lewat raihan 85 poin dari 35 laga, sedangkan Arsenal duduk di posisi kedua lewat torehan 81 angka dari 37 laga.

Baca Juga: Hasil Nottingham Forest vs Arsenal, Skor 1-0: Manchester City Juara Liga Inggris 2022-23

Sejatinya, Arsenal punya peluang besar menjuarai Premier League musim ini. Tetapi, dalam dua bulan terakhir, mereka sering meraih hasil minor. 

Bahkan, Arsenal sempat berada di puncak klasemen selama 248 hari. Itu merupakan rekor tim terlama berada di puncak klasemen, tetapi tidak berhasil menjadi juara di akhir musim. 

Arteta hanya bisa meminta maaf kepada para penggemar Meriam London karena telah memupuk harapan juara. 


 

"Man City pantas menjadi juara," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal. 

"Saya minta maaf karena kami telah membangkitkan keyakinan bahwa kami dapat melakukannya, dan pada akhirnya tim tidak dapat melakukannya, dan itu adalah tanggung jawab saya."

Baca Juga: Hasil Bournemouth vs Man Utd: Gol Tunggal Casemiro Bawa Setan Merah Raih Poin Penuh

“Saya tahu bahwa kami telah membangun ilusi, antusiasme, dan keyakinan bahwa kami dapat melangkah jauh dan memenangkannya, dan kami gagal," tandas Arteta. 

 



Sumber : Kompas TV/Arsenal.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.