Kompas TV nasional politik

Prabowo Subianto Bertemu SBY di Pacitan, Saling Silaturahmi dan Bicarakan Masa Depan Bangsa

Kompas.tv - 21 Mei 2023, 03:05 WIB
prabowo-subianto-bertemu-sby-di-pacitan-saling-silaturahmi-dan-bicarakan-masa-depan-bangsa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Sabtu (20/5/2023). (Sumber: Partai Gerindra)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PACITAN, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Indonesia ke-6 sekaligus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu (20/5/2023).

Pertemuan Prabowo dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu dilangsungkan di Museum dan Galeri SBY-ANI yang berada di jalan lintas selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pertemuan kedua tokoh tersebut digelar pada Sabtu siang sekitar pukul 10.00 secara tertutup.

Setelah pertemuan, Prabowo dan SBY juga tidak menggelar konferensi pers.

Sebelumnya pada Jumat (19/20/2023) malam di Solo, Prabowo mengungkapkan kepada awak media bahwa pertemuannya dengan SBY hari Sabtu memang sudah direncanakan sebagai bagian dari kegiatan halal bihalalnya selama bulan Syawal.

Ketua Umum Gerindra itu menjelaskan bahwa alasannya mendatangi SBY di Pacitan adalah karena SBY adalah seniornya saat masih aktif bertugas di TNI dulu. 

Seperti diketahui, Prabowo dan SBY memiliki latar belakang di bidang yang sama dan sama-sama mengenyam pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjata RI di Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: PDI-P Sebut Relawan Jokowi-Gibran yang Dukung Prabowo Belum Terverifikasi

"Beliau kan mantan presiden, beliau senior saya. Dan ini masih bulan Syawal, masih beberapa hari lagi. Saya ingin halalbihalal," kata Prabowo seusai pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan relawan Jokowi-Gibran di Angkringan Omah Semar Solo.

Terkait pertemuan Prabowo dan SBY di Pacitan, Petinggi Demokrat Andi Mallarangeng dalam unggahan di Instagram pribadinya @andi_a_mallarangeng menyebut bahwa dalam kesempatan itu, Prabowo dan SBY saling bersilaturahmi dan bernostalgia.

Keduanya juga membicarakan isu terkait kebaikan bangsa di masa depan.

"Selain bersilaturahmi dan bernostalgia, keduanya juga membicarakan masalah-masalah bangsa Indonesia ke depan," tulis Andi.

“Selesai pertemuan tampaknya Pak Prabowo tertarik berbincang mengenai sejumlah lukisan Pak SBY yang dipajang di Wisma Drupadi,” imbuhnya.

Selain bertemu dengan SBY, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga mengungkapkan bahwa Prabowo juga berencana menyambangi sejumlah tokoh senior lain, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Oh, iya pasti. Tinggal ditunggu jadwalnya kapan ibu (Megawati)-nya bisa, atau cocok waktunya Pak Prabowo kapan," ujar Dasco. 

Baca Juga: Dipanggil DPP PDI-P Usai Bertemu Prabowo, Gibran: Kalau Pencapresan kan Saya Minggir


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.