Kompas TV video vod

Saat Anies Bandingkan Pembangunan Jalan Era SBY dan Era Jokowi di Milad ke-21 PKS

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 22:30 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bakal Calon Presiden Anies Baswedan singgung soal pembangunan jalan nasional di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan era Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Anies saat acara Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera di Istora Senayan Jakarta pada Sabtu (20/5/2023)

Anies menyebut bahwa pada era pemerintahan Jokowi berhasil membangun jalan tol terpanjang yaitu 1.569 kilometer dari total jalan tol saat ini 2.499 kilometer.

Namun jika dengan jalan tak berbayar yang bisa digunakan seluruh masyakarat, era Jokowi hanya membangun jalan kurang lebih sepanjant 19.000 kilometer.

“Saya bandingkan dengan pemerintahan yang lalu, di jaman pak SBY jalan tak berbayar yang dibangun sepanjang 144.000 atau 7,5 kali lipat,”ujar Anies.

“Jika dibandingkan dengan jalan nasional, di pemerintahan ini membangun jalan nasional membangun sepanjang 500 kilometer, di era 10 tahun sebelumnya 11.800 kilometer, 20 kali lipat,”ujar Anies.

Video Editor: Vila Randita

Baca Juga: Soal Bakal Cawapres, Anies: Ingin yang Ada Efek Kejut, Tunggu Tanggal Mainnya!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.