Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Relawan Gibran Dukung Prabowo, Begini Komentar PDI P

Kompas.tv - 21 Mei 2023, 06:40 WIB
soal-relawan-gibran-dukung-prabowo-begini-komentar-pdi-p
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memperlihatkan kaus yang diserahkan Relawan Gibran, bersama perwakilan Koordinator Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santosa, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023). (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PDI Perjuangan memilih tidak berkomentar mengenai sejumlah relawan Jokowi dan relawan Gibran Rakabuming yang mendukung bakal calon presiden Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

PDI P berdalih pihaknya sedang mempersiapkan peresmian pusat pergerakan relawan bacapres mereka, Ganjar Pranowo. 

Sekjen PDI P, Hasto Kristiano mengeklaim relawan dibentuk untuk pemenangan Pilpres maupun menyambung pesan politik dari calon presiden.

Lain itu, relawan juga bertugas menggalang pemilih berdasarkan beberapa aspek. 

Baca Juga: Dukungan Relawan kepada Prabowo, Adian Napitupulu: Suara Relawan Bukan Suara Jokowi

Soal relawan Jokowi dan Gibran yang memberikan dukungan kepada Prabowo, Hasto tidak berkomentar secara detail. 

Seperti diketahui sebelumnya, 15 kelompok relawan Jokowi dan Gibran menyatakan dukungannya kepada Prabowo dalam Pipres 2024. Hal itu terjadi usai pertemuan makan malam antara Prabowo dan Gibran di Solo, Jumat (19/5) kemarin. 

"Kalau relawan di dalam tahapan Pemilu itu kan dibentuk baik di dalam rangka pemenangan pemilu presiden maupun juga dalam rangka menyampaikan suatu pesan pesan politik dari calon presiden," komentar Hasto kepada awak media, termasuk tim liputan Kompas TV, Sabtu (20/5).

"Dalam waktu dekat kami akan meresmikan pusat pergerakan relawan yang mendukung Pak Ganjar Pranowo sehingga segala tahapan dilakukan dengan sangat baik."

Baca Juga: Gibran Soal Dipanggil PDIP Usai Bertemu Prabowo: Sanksi, Teguran, Hukuman Siap Diterima

"Relawan juga akan organisir mereka menggalang pemilih baik atas dasar demokrasi geografi maupun atas dasar spesialisasi kemampuan relawan tersebut misalnya berkecimpung untuk komunikasi politik sosial media akan dapat diorganisir dengan lebih baik lagi," tandasnya. 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x