Kompas TV regional jabodetabek

Organisasi Pemuda Bela Kinerja Heru: Dia Sendirian Hadapi Iklim Politik Sisa Kekuasaan Anies

Kompas.tv - 21 Mei 2023, 02:05 WIB
organisasi-pemuda-bela-kinerja-heru-dia-sendirian-hadapi-iklim-politik-sisa-kekuasaan-anies
Arsip. Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Organisasi Perkumpulan Pemuda Cinta Tanah Air (PITA) menegaskan bahwa kinerja PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak bisa dibandingkan dengan gubernur sebelumnya, Anies Baswedan. Organisasi ini menilai Pemda DKI masih diliputi “sisa kekuasaan Anies” saat Heru mengampu jabatan interim. (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Organisasi Perkumpulan Pemuda Cinta Tanah Air (PITA) menegaskan bahwa kinerja PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak bisa dibandingkan dengan gubernur sebelumnya, Anies Baswedan. Organisasi ini menilai Pemda DKI masih diliputi “sisa kekuasaan Anies” saat Heru mengampu jabatan interim.

"Mengukur kinerja Heru itu tidak bisa disamakan dengan mengukur kinerja Gubernur yang diusung oleh partai politik. Heru datang ke DKI sebagai PJ Gubernur itu dia sendirian," kata Bendahara Umum PITA Deni Martanti dikutip Antara, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga: Heru Budi Akan Atur Jam Kerja di Jakarta untuk Atasi Kemacetan, Begini Skemanya

Deni pun mengapresiasi kinerja Heru selama enam bulan menjabat. Ia menyebut Heru justru membuat terobosan yang lebih bagus dibanding Anies, termasuk dalam hal reformasi birokrasi, infrastruktur banjir, dan optimalisasi transportasi publik.

"Kita bicara perencanaan anggaran 2023 ya, kita bisa bayangkan bagaimana PJ Heru berjibaku sendirian menghadapi iklim politik yang pada saat itu masih dilingkari sisa-sisa kekuasaan Anies," kata Deni.

“Sehingga nampaknya PJ Heru menghadapi suasana politik DPRD yang mungkin masih menggunakan tradisi lama," lanjutnya.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli mengkritik Heru tidak mengikuti Rencana Pembangunan Daerah (RPD). Namun, terkait kritik ini, Deni menyebut sekadar komentar wajar dari partai oposisi pemerintah.

"Kalau PKS yang ngomong, ya pahamlah ya posisinya di mana. Sekali-kali ayo kita kaji pikiran Heru. Misalnya Kepgub 292/2023 saja dulu, biar kita semua tahu arah Heru itu sejalan dengan RPD," kata Deni.

Baca Juga: PKS: Cawapres Anies Diumumkan setelah Sekber Koalisi Perubahan Terbentuk, Sekitar Juni-Juli 2023


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x