Kompas TV video vod

Kala Megawati Cari Polisi saat Bicara Peran Jenderal di Acara HUT ke-58 Lemhanas, Singgung Siapa?

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 17:46 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada momen menarik ketika Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri mencari kebedaraan polisi di acara peluncuran buku dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas RI) yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional di kantor Lemhanas, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

Hal itu disampaikan Megawati saat singgung peran jenderal.

“Tolong deh, saya ngomongnya sampai bagaimana. Saya melihat coba, polisi. Di sini ada nggak polisi? Kasihan juga lho, suka jadi inian (omongan) saya sekarang. Dimana ya polisi,” ujar Megawati.

 “Kalau udah jadi jenderal, sudahlah anak buahnya diurusi jangan mati keleleran. Saya suka bilang mana ada sih jenderal yang mati di depan perang, nggak ada. Yang ada anak buah,” sambungnya.

Selain itu, Ketua Umum PDI Perjuangan itu menyebut bahwa kehadiran jenderal itu berkat adanya anak buah, sehingga harus memperhatikan anak buahnya.

“Ingat, eling, kalian itu bisa begini karena siapa, ada yang ngomong, ada anak buah. Jadi benar-benar anak buah diurus, anak buah itu diurus banget. Karena apa, kalau nggak ada yang ngomong ‘siap ndan, siap ndan’, ya kayak gini aja,” ujarnya.

Baca Juga: Usai Sowan ke Mantan Wapres Try Sutrisno, Cak Imin Akui Ingin Bertemu Megawati

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x