Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Targetkan Raih 15 Persen Kursi DPR RI pada Pemilu 2024

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 17:22 WIB
pks-targetkan-raih-15-persen-kursi-dpr-ri-pada-pemilu-2024
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan sambutan dalam Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan partainya menargetkan meraih 15 persen kursi DPR RI pada Pemilu 2024. 

“Insyaallah pada pemilu yang akan datang, target minimal 15 persen akan bisa kita capai. Amin,” ujar Ahmad Syaikhu ketika menyampaikan sambutan dalam Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023), dikutip dari Antara.

Pada Pemilu 2019, ia bercerita, PKS berhasil memperoleh 11,49 juta suara atau 8,21 persen dari total suara sah nasional.

Oleh karena itu, ia berharap terjadi peningkatan pada Pemilu 2024.

Baca Juga: PKS Sebut Penentuan Bakal Cawapres Anies Setelah Adanya Sekber Koalisi

Ahmad Syaikhu mengatakan PKS menjunjung tinggi politik yang berkeadaban yang berlandaskan pada nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan Kemanusiaan.

“Mengedepankan persatuan dan kemaslahatan bersama, bukan politik yang menebar stigma, kebencian, apalagi perpecahan,” katanya.

“Sehingga insyaallah akan menghadirkan kemenangan yang penuh berkah dan bermartabat,” ujarnya.

Ahmad Syaikhu mengatakan partainya akan terus membangun optimisme untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa dalam melindungi segenap bangsa Indonesia.

“Salah satu bagian dari optimisme tersebut adalah berperan serta melahirkan kepemimpinan nasional yang baru bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat,” ungkapnya.

Sejumlah tokoh yang menghadiri acara puncak Milad ke-21 PKS hari ini antara lain bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Baca Juga: Tanggapan PKS Terkait Pertemuan Prabowo dan SBY di Pacitan, Nasib Koalisi?


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.