Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS: Cawapres Anies Diumumkan setelah Sekber Koalisi Perubahan Terbentuk, Sekitar Juni-Juli 2023

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 14:48 WIB
pks-cawapres-anies-diumumkan-setelah-sekber-koalisi-perubahan-terbentuk-sekitar-juni-juli-2023
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan akan diumumkan setelah Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) terbentuk.

Seperti diketahui, KPP beranggotakan PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat. Aboe Bakar memperkirakan Sekber KPP akan diresmikan pada Juni atau Juli 2023.

“Cawapres itu kan terbentuk setelah sekber diumumkan. Pasti bersama Sekber itu, moga-moga sudah ada cawapresnya,” ujar Aboe Bakar kepada wartawan dalam konferensi pers Puncak Milad PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023), dikutip dari Antara.

Kata Aboe Bakar, pihaknya akan lebih senang jika bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) dan bakal calon presiden dari Partai Gerindra mengumumkan cawapres mereka terlebih dahulu.

Baca Juga: Puncak Milad ke-21 PKS Hari Ini, Sandiaga Uno Tak Diundang

“Sebenarnya, kami lebih senang cawapres ini kalau dari sahabat-sahabat sebelah kiri-kanan itu sudah duluan. Jadi, misalkan saudara kita Mr. GP (Ganjar Pranowo, red.) sudah dapet siapa, Mr. Bowo (Prabowo Subianto, red.) misalkan dapet siapa. Nah, kita senang,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aboe Bakar juga menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 berjalan dengan suasana yang berbahagia dan menyenangkan.

“Tidak ada hal-hal yang menyeramkan, menegangkan, dan menakutkan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan diikuti oleh tiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden.

“Kita berharap demokrasi ini berjalan dengan baik, dengan tiga paslon, ya,” ungkap Aboe Bakar.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal Hadiri Acara Puncak Milad ke-21 PKS di Istora Senayan


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x