Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Ini Arti 3 Mahkota Pemenang Puteri Indonesia 2023: Ada Warna Merah, Hijau dan Biru

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 11:58 WIB
ini-arti-3-mahkota-pemenang-puteri-indonesia-2023-ada-warna-merah-hijau-dan-biru
Pemenang Puteri Indonesia Pariwasata 2023, Lulu Zaharani (kiri), Pemenang Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari (tengah) dan Pemenang Puteri Indonesia Lingkungan 2023, Yasinta Aurellia (kanan). (Sumber: Instagram/@officialputeriindonesia)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2023 resmi menunjuk Farhana Nariswari, finalis dari Jawa Barat 1 sebagai pemenang. 

Farhana menjadi pemenang Puteri Indonesia 2023 setelah mengungguli 44 finalis lainnya dari 33 provinsi.

Acara yang diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (19/5/2023) malam juga dihadiri oleh Laksmi Sari De Neefe Suardana, pemenang Puteri Indonesia 2023.

Saat pengumuman pemenang, Laksmi menyerahkan mahkota Borobudur yang sudah disandangnya setahun terakhir kepada Farhana.

Selain Farhana, terpilih juga finalis dari Jawa Timur, Yasinta Aurellia yang ditunjuk sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2023 dan Lulu Zaharani Krisna Widodo sebagai Puteri Indonesia 2023.

Baca Juga: Profil Farhana Nariswari, Pemenang Puteri Indonesia 2023 dari Jawa Barat

Di kancah kontes kecantikan internasional, Farhana akan maju mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Miss Internasional, Yasinta melaju ke Miss Supranational 2023, dan Lulu bakal melenggang di Miss Charm.

Menyandang tiga titel berbeda, Farhana, Yasinta dan Lulu dianugerahi tiga mahkota berbeda yakni Mahkota Merah untuk Puteri Indonesia, Mahkota Hijau untuk Puteri Indonesia Lingkungan dan Mahkota Biru untuk Puteri Indonesia Pariwisata.

Tiga Mahkota Pemenang Puteri Indonesia 2023 (Sumber: hwtgold.com)

Mahkota Borobudur yang mewah, agung merupakan persembahan dari Hartono Wira Tanik (HWT) untuk Puteri Indonesia 2023 yang mengambil inspirasi dari Candi Borobudur, ikon Bangsa Indonesia.

Baca Juga: Erina Gudono, Finalis Puteri Indonesia dari Yogyakarta

Melansir laman hwtgold.com, warna merah di Mahkota Puteri Indonesia melambangkan keberanian.

Sementara hijau di Mahkota Puteri Indonesia Lingkungan artinya representasi Indonesia yang terkenal dengan hutan hujan tropisnya. 

Sementara, biru di mahkota Puteri Indonesia Pariwisata merupakan simbol Indonesia yang merupakan negara maritim dan lautan nusantara.


 



Sumber : Kompas TV, hwtgold.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.