Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Hadiri Milad PKS, Anies Beberkan Kriteria Cawapres yang Akan Dampinginya di Pilpres 2024

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 10:13 WIB
usai-hadiri-milad-pks-anies-beberkan-kriteria-cawapres-yang-akan-dampinginya-di-pilpres-2024
Anies Baswedan usai temui Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Rabu (17/5) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Nadia)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden atau Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, membeberkan kriteria sosok calon wakil presiden atau cawapres yang pantas mendampinginya pada Pilpres 2024 mendatang.

Kriteria cawapres tersebut dibeberkan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut setelah menghadiri acara Milad Partai Keadilan Sejahtera atau PKS di Yogyakarta.

Baca Juga: PKS Ogah Ribut soal Cawapres Anies Baswedan, Minta Kadernya Jangan Baper Jika Tak Dipilih

Anies mengungkapkan sosok cawapres yang bisa mendampinginya harus berkontribusi pada kemenangan, bisa bekerja sama dalam pemerintahan, hingga mempunyai visi dan misi yang sama.

"Satu kontributif pada kemenangan, dua bisa bekerja bersama dalam pemerintahan yang baik, ketiga dia bisa bekerja sebagai satu kesatuan, punya misi yang sama sehingga geraknya searah, seragam," kata Anies kepada awak media, Kamis (18/5/2023).

Ketika ditanya apakah sosok tersebut berasal dari kalangan nasionalis atau religius, Anies menolak memilih salah satunya.

"Semuanya," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Sebelumnya, saat acara Milad PKS berlangsung, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy angkat bicara mengenai cawapres Anies Baswedan.

Baca Juga: Anies Baswedan Minta Pendukungnya Tak Terpengaruh Kampanye Hitam

Ia mengatakan bahwa partainya tidak akan mempermasalahkan soal cawapres yang bakal mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"PKS enggak mau ribut soal cawapresnya. Kita serahkan beliau (Anies Baswedan) mana yang enak," ujar Aboe Bakar saat memberikan sambutan dalam Peringatan Milad ke-21 PKS BPW Jatijaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x