Kompas TV ekonomi perbankan

Ahli IT Saran Pakai BCA saat War Tiket Umum Coldplay 19 Mei, Ini Rahasia Peluang Berhasil

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 07:00 WIB
ahli-it-saran-pakai-bca-saat-war-tiket-umum-coldplay-19-mei-ini-rahasia-peluang-berhasil
Ilustrasi pembayaran tiket Coldplay lewat mobile banking BCA.. (Sumber: bca.co.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Penjualan tiket konser Coldplay general sale akan dimulai hari ini, Jumat (19/5/2023) pukul 10.00 WIB. Jumlah tiket yang dijual hari ini tidak terlalu banyak, karena mayoritas sudah terjual habis saat BCA presale pada Rabu (17/5).

Ahli teknologi informasi (TI) Alfons Tanudjaya pun memberikan saran kepada para Coldplayer agar peluang mendapatkan tiket semakin besar.

Pertama, pakai jaringan internet yang cepat. Alfons tidak menyarankan masyarakat menggunakan koneksi ponsel atau seluler karena akan menambah antrean.

"Kalau misalnya pakai koneksi seluler, ini kalau menurut saya, secara teknis, lebih kecil kemungkinannya," kata Alfons mengutip pemberitaan Kompas TV, Kamis (18/5/2023).

"Kita harus mengantre di satu jaringan seluler tertentu. Sesudah jaringan seluler sudah berhasil, dia akan terkoneksi ke server war tiket," ujarnya.

Baca Juga: Respons Sandiaga Uno soal Imbauan MUI soal Konser Coldplay di GBK Tidak Dilanjutkan

Kedua, ia menyarankan masyarakat mengakses situs web melalui jaringan atau koneksi yang terdekat dengan server. 

"Yang menentukan kemungkinan dia masuk adalah seberapa dekat dia dengan server. Makin dekat dia, makin besar kemungkinan dia dapat tiket," ujarnya.

"Sebenernya strategi simpelnya itu, kita lihat server war tiket itu IP-nya berapa atau di mana. Lalu kita cari IP atau koneksi yang memiliki koneksi terdekat ke server itu, kalau bisa memiliki koneksi langsung," kata Alfons.

Ketiga, ia menyarankan agar masyarakat menggunakan internet service provider (ISP) yang sama dengan yang digunakan oleh promotor atau penjual tiket konser.

Keempat, Alfons menyarankan masyarakat menyiapkan terlebih dahulu semua data yang diperlukan, baik identitas hingga metode pembayaran, sehingga tak kehabisan waktu.

Baca Juga: Minta Tidak Dilanjutkan, Wakil Ketua MUI Nilai Konser Coldplay Langgar Konstitusi karena Dukung LGBT



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.