Kompas TV olahraga sepak bola

Catat! Ini Rute Arak-arakan Timnas U22 Indonesia dan Kirab Juara SEA Games 2023

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 06:10 WIB
catat-ini-rute-arak-arakan-timnas-u22-indonesia-dan-kirab-juara-sea-games-2023
Timnas Sepak Bola Indonesia U22 usai pengalungan medali emas di SEA Games Kamboja, Selasa (16/05/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai Timnas U22 Indonesia menyabet medali emas sepak bola di SEA Games 2023, akan digelar arak-arakan untuk merayakan keberhasilan tersebut pada Jumat (19/5/2023).

Tak hanya untuk sepak bola, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga menggelar kirab juara untuk para atlet yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Arak-arakan atau kirab juara ini digelar guna merayakan prestasi atlet Indonesia yang sukses meraih 87 medali emas di SEA Games 2023. Jumlah tersebut melampaui target, di mana kontingen Indonesia hanya ditargetkan meraih 60 emas.

Selain itu, perayaan juga dilakukan guna mengapresiasi keberhasilan Timnas U22 Indonesia menyabet medali emas di cabang olahraga sepak bola setelah terakhir kali meraihnya 32 tahun silam pada SEA Games 1991.

Acara arak-arakan Timnas U22 Indonesia dan kirab juara SEA Games 2023 ini akan dimulai pada Jumat pagi Pukul 08.00 WIB.

Dalam rilis yang diterima Kompas TV, rute arak-arakan akan start di Kantor Kemenpora – Jalan Gatot Subroto – Putar Turun Semanggi 3x – Jalan Sudirman – Stasiun Dukuh Atas - Bundaran HI – Balik Arah Jalan Sudirman – VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Setelah itu, acara arak-arakan Timnas U22 Indonesia ditutup dengan salat jumat berjemaah yang diikuti pemain hingga Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Terkait kirab juara SEA Games 2023 tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan acara tersebut merupakan apresiasi kepada para pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga: PSSI Buat Arak-Arakan Timnas U-22, Simak Rute dan Waktunya!

"Acara pawai juara ini sebagai bentuk terima kasih kami terhadap pejuang olahraga kita di SEA Games 2023 Kamboja. Acara ini sebagai terima kasih kepada para pejuang olahraga kita yang sudah memberikan yang terbaik," kata Menpora Dito dikutip dari laman resmi Kemenpora.

"Di pawai ini kita bisa tegak berdiri dengan kebanggaan Merah Putih di dada. Keyakinan dan semangat akan potensi para atlet pejuang, di atas segalanya."

"Mereka semua yang membuat kita semua yakin bahwa kita memang bisa berprestasi untuk kemajuan olahraga Indonesia," ujarnya.

Jadwal Kirab Juara SEA Games 2023

08.00 - 08.30 Semua kontingen & undangan berkumpul di area halaman kantor Kemenpora
08.30 - 08.40 Pembukaan oleh MC & menyanyikan lagu Indonesia Raya
08.40 - 08.45 Sambutan / pembukaan oleh Menpora 
08.45 - 08.55 Persiapan berangkat 
08.55 - 09.30 Start jalan rute Kemenpora - Bunderan HI - GBK

Rute Arak-arakan Timnas U22 Indonesia 

Kantor Kemenpora – Jalan Gatot Subroto – Putar Turun Semanggi 3x – Jalan Sudirman – Stasiun Dukuh Atas - Bundaran HI – Balik Arah Jalan Sudirman – VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)

Baca Juga: Momen Keakraban Prabowo dan Erick Thohir Usai Garuda Muda Boyong Emas SEA Games 2023


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.