Kompas TV TALKSHOW b-talk

Ini Sederet Musisi yang Manggung di Prambanan Jazz Festival, Efek Konser Coldplay? | BTALK

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 23:25 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Geliat konser musik di Indonesia mulai menanjak setelah pencabutan status PPKM. Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Februari lalu juga mengharapkan masyarakat untuk mulai keluar rumah dan membelanjakan uang yang selama ini mengendap akibat pandemi covid 19. 

Baca Juga: Faktor Apa yang Dilihat Band Seperti Coldplay Agar Mau Konser di Suatu Negara? | BTALK

“Tidak apa-apa digunakan untuk nonton konser, nonton sepak bola, biarkan spending masyarakat, entah makan di warung, PKL, belanja kaos atau event olahraga,” ujar Jokowi pada acara di Balikpapan, Februari lalu. 

Pagelaran konser musik juga turut menggerek roda ekonomi di sektor lainnya, seperti kuliner, hotel, suvenir dan lain-lain.

Lantas mampukah konser musik mendongkrak belanja rumah tangga yang sempat mandek semasa pandemi? Bagaimana pula jaminan keamanan bagi artis luar negeri yang datang ke Indonesia di tahun politik ini? 

Baca Juga: Heboh Konser Coldplay, Seberapa Cuan Untung Jadi Promotor Musik? | BTALK

Saksikan program talkshow B-Talk bersama Jurnalis KompasTV Mysister Tarigan dalam episode : “WAR” KONSER “PETJAH” EKONOMI GAASS...!! yang akan tayang pada Selasa, 16 Mei 2023 pukul 22.00 WIB di KompasTV. 

 

#konser #coldplay #wartiket #tiket #tiketkonser #band #bandinternasional #konsermusik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.