Kompas TV regional berita daerah

Asrama Haji Donohudan Boyolali Siapkan 1.925 Tempat Tidur untuk Calon Jamaah Haji

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 19:32 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Beginilah kesibukan petugas Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah pada Senin siang. Mereka tengah sibuk mempersiapkan ruang kamar yang akan digunakan untuk menginap calon jamaah haji sebelum diberangkatkan ke tanah suci. Pelaksana tugas Kepala Asrama Haji Donohudan Boyolali, Dyah Srimawarti, mengatakan persiapan Asrama Haji Donohudan dalam menyambut musim haji 2023 sudah mencapai 80 persen.

Sejumlah ruang pun telah disiapkan, baik untuk menyambut kedatangan, keberangkatan dan penginapan untuk calon jamaah haji. Terkait untuk penginapan, pihaknya menyiapkan dua gedung, yakni Gedung Makkah dengan kapasitas 1.155 tempat tidur dan Gedung Madinah sebanyak 770 tempat tidur. Sehingga total Asrama Haji Donohudan menyiapkan sebanyak 1.925 tempat tidur.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan akses dan pelayanan ramah lansia maupun difabel. Salah satunya menyiapkan akses jalur serta menyiapkan kursi roda karena ibadah haji 2023 ini merupakan ibadah haji ramah lansia. Lebih lanjut Dyah Srimawarti mengatakan pihaknya menargetkan persiapan 100 persen selesai pada tanggal 20 Mei 2023 mendatang. Sehingga saat kloter pertama masuk pada 23 Mei 2023, Asrama Haji Donohudan siap melayani para calon jamaah haji.

Dengan persiapan yang sudah mencapai 80 persen dan saat ini masih terus dikebut, diharapkan nantinya dapat melayani para calon jemaah haji yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk diberangkatkan ke tanah suci dari Asrama Haji Donohudan. Nantinya Asrama Haji Donohudan akan melayani para calon jamaah haji selama dua bulan yang dimulai pada 23 Mei dan berakhir pada 23 Juli 2023.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x