Kompas TV nasional politik

Politikus PDIP Siap Buka-bukaan saat Kejaksaan Agung "Dipegang" NasDem

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 19:07 WIB
politikus-pdip-siap-buka-bukaan-saat-kejaksaan-agung-dipegang-nasdem
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Deddy Sitorus, siap buka-bukaan tentang penegakan hukum di masa Jaksa Agung dipegang oleh Partai NasDem. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Deddy Sitorus siap buka-bukaan tentang penegakan hukum di masa Jaksa Agung dipegang oleh Partai NasDem.

Hal itu disampaikan Deddy dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Kamis (18/5/2023).

Awalnya, Deddy menanggapi pernyataan politikus Partai NasDem Willy Aditya yang menyebut bahwa aparat penegak hukum melakukan politisasi hukum.

“Ini kan Willy mempertentangkan, Pak Jokowi suka-suka hati tangkap sana tangkap sini karena petugas partai,” kata Deddy.

“Dia lupa yang namanya partai itu adalah rakyat yang terorganisir di dalam satu organisasi politik untuk mencapai tujuan. Petugas partai ya petugas rakyat,” tuturnya.

Kedua, lanjut Deddy, Willya mempersoalkan bahwa penggunaan kekuasaan yang berlebihan digunakan untuk menangkap si A, si B, dan si C.

“Saya ingin bilang, jujur sajalah NasDem atau Willy, atau kita mau buka-bukaan, bagaimana jaksa dikumpulkan di Ancol untuk memenangkan siapa gitu,” ungkapnya.

Baca Juga: Mahfud MD Jawab Isu Miring Terkait Penetapan Johnny Plate Jadi Tersangka

“Bagaimana bupati yang baru menang dari Partai X diancam dengan kasus pada waktu dia masih bupati, misalnya di Papua Barat sana, apa kita mau buka-bukaan kayak begiu?” lanjutnya.

Ia meminta agar semua pihak melihat kasus yang menimpa Johnny G Plate sebagai sebuah persoalan hukum.

Deddy kemudian mencontohkan sikap PDIP saat menghadapi musibah yang sama, misalnya pada kasus bantuan sosial (bansos).

”Dalam soal bansos misalnya, apakah kami teriak-teriak bahwa itu intervensi kekuasaan? PDI Perjuangan partai penguasa lho, nggak terjadi tuh,” tuturnya.

“Kami nggak ribut teriak kayak dia. Jadi jangan seperti anak kecil, jangan seperti orang yang tidak punya nalar lalu tuduh sana-sini,” lanjutnya.

Deddy juga mempetanyakan apa yang sudah dilakukan oleh Jaksa Agung saat Kejaksaan Agung dipegang oleh Partai NasDem.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x