Kompas TV nasional humaniora

Kementerian BUMN Tambah Kuota Lowongan Baru di Rekrutmen Bersama 2023

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 16:01 WIB
kementerian-bumn-tambah-kuota-lowongan-baru-di-rekrutmen-bersama-2023
Gedung Kementerian BUMN di Jakarta Pusat. Rekrutman Bersama BUMN (RBB) masih dibuka hingga 20 Mei 2023. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menambah kuota lowongan pekerjaan baru di Rekrutman Bersama BUMN (RBB) 2023.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar, Kamis (18/5/2023).

“Alhamdulillah, sejauh ini animo dari para pendaftar sangat luar biasa, proses registrasi juga berjalan lancar dengan berbagai improvement (peningkatan, red) yang kami lakukan dari RBB sebelumnya," ujar Alexandra, dilansir dari Antara.

Ia juga menerangkan, per hari ini, Kamis, pihaknya menambah sejumlah lowongan baru dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

"Kesempatan masih terbuka luas, dan bahkan semakin luas lagi dengan adanya penambahan lowongan pekerjaan baru untuk para peserta," kata Alexandra.

Untuk memudahkan proses pendaftaran para calon pelamar, kata dia, FHCI juga menyediakan layanan bantuan (helpdesk) yang selalu sedia membantu apabila ada kendala saat proses registrasi.

Baca Juga: Dibuka Lowongan Kerja PT KAI, Daftar di Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang telah dibuka sejak Kamis, 11 Mei 2023 masih menerima pendaftaran dan lamaran hingga Sabtu (20/5/2023). 

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata berharap talenta muda terbaik bangsa segera mendaftarkan diri di Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

"Kami berharap talenta muda terbaik Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan penambahan lowongan dan kuota pekerjaan baru ini sebaik mungkin dengan segera mendaftarkan diri sesegera mungkin," ujar Tedi, Kamis.

Tedi menerangkan, proses seleksi akan dilakukan secara bertahap dan akan selesai sekitar Agustus 2023 sebagai bentuk hadiah untuk Indonesia di bulan kemerdekaan.

Baca Juga: Info Langsung dari FHCI, Ini Tips Jitu Bisa Lulus Rekrutmen Bersama BUMN

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 tidak dipungut biaya apapun. Masyarakat diminta mewaspadai pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan RBB 2023, FHCI, ataupun Kementerian BUMN.

Informasi resmi perihal Rekrutmen Bersama BUMN 2023 dapat diakses melalui situs resmi RBB 2023 dan kanal media sosial FHCI.

Apabila peserta menemukan kendala selama proses seleksi, harap menghubungi Helpdesk RBB 2023 pada email [email protected], Telegram BumnFHCI_bot, atau WhatsApp pada nomor 08118954320.


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x