Kompas TV regional jabodetabek

Jenazah Pencari Cacing Sutra yang Hanyut di Kali Bekasi Ditemukan di Kepulauan Seribu

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 15:21 WIB
jenazah-pencari-cacing-sutra-yang-hanyut-di-kali-bekasi-ditemukan-di-kepulauan-seribu
Ilustrasi jenazah (Sumber: THINKSTOCK)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jenazah Dirno (58), pria pencari cacing sutra yang hanyut dan tenggelam di Kali Bekasi, ditemukan di perairan Kepulauan Seribu, sekitar 52 kilometer dari lokasi ia hanyut.

Dirno hanyut dan tenggelam pada Jumat (12/5/2023) lalu, dan ditemukan oleh nelayan di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Senin (15/5/2023).

Hal itu disampaikan Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi Rizky Dwianto dalam keterangan tertulis, Kamis (18/5/2023).

"Pada Senin itu, informasi dari nelayan yang sedang mencari ikan melihat sesosok mayat di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta," ujarnya, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Perempuan Hanyut Terbawa Arus Sungai, Jasad Ditemukan 15 Kilometer dari Lokasi Hilang

Awalnya, menurut Rizky, nelayan yang menemukan tidak mengetahui identitas korban.

Kemudian, jenazah tersebut dievakuasi kapal patroli milik Satuan Polisi Air Polres Kepulauan Seribu untuk dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati.

Pada Rabu malam, keluarga korban yang bersama tim SAR gabungan menuju RS Polri untuk melihat jenazah dan mencocokkan ciri-cirinya.

Berdasarkan pengecekan terhadap ciri fisik dan tanda pada tubuh korban, pihak keluarga memastikan bahwa jasad itu adalah Dirno.

"Kemudian melakukan pengecekan terhadap ciri fisik dan tanda yang ada pada tubuh korban dan sudah dipastikan oleh pihak keluarga itu adalah (Dirno), korban yang dicari," kata Rizky.

Jasad Dirno, kata Rizky, ditemukan pada radius sekitar 52 kilometer dari lokasi pertama kali hilang tepatnya di Kali Bekasi.

Diduga jasad korban hanyut karena saat kejadian debit Kali Bekasi meningkat dan aliran airnya cukup deras, sehingga korban terseret cukup jauh melewati muara.

"Berdasarkan keterangan dari keluarga korban bahwa jenasah selanjutnya akan dibawa menuju kampung halamannya untuk dimakamkan di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah," ucap Rizky.

Untuk diketahui, korban (58) tenggelam pada Jumat, sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat kejadian korban sedang mencari cacing sutra di Kali Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x