Kompas TV TALKSHOW kode

Viral! Foto Presiden Versi Teknologi AI, Perkenalkan Sosok di Baliknya | Podcast Kode

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 00:28 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral foto sejumlah pejabat Indonesia versi kanak-kanak yang dibuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) di media sosial. Di antaranya foto Presiden Joko Widodo (Jokowi), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarnoputri, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie). Selain foto, suara menyerupai Presiden Jokowi menyanyikan beberapa lagu juga viral. Tapi tahukah siapa sosok orang yang membuat foto-foto canggih tersebut?

SAYANG AYAH! YOVANIA MAHASISWA UI, DIBULLY SAMPAI 0DGJ? PODCAST KODE

Di balik berkembangnya teknologi, tentu ada resiko yang juga mengancam di depan mata, seperti pekerjaan manusia yang akan banyak terganti dengan hadirnya teknologi AI ini khususnya.

Beberapa waktu lalu, Teknologi AI juga pernah membuat hasil foto yang mengakibatkan kegaduhan seperti foto Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang terlihat ditangkap, hingga Heboh Paus Fransiskus Pakai Jaket Puffer Balenciaga. Sehingga teknologi yang tadinya gratis kini jadi berbayar.

BERPRESTASI TRANSFORMASI KEVIN LILIANA SI RATU KECANTIKAN DUNIA | PODCAST KODE

Yofangga seorang content creator memberi pandangan bahwa teknologi AI ini dapat disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga publik juga harus sangat penting untuk mencari informasi untuk mengklarifikasi dan mengkroscek ulang akan suatu informasi. Apakah dengan kehadiran teknologi AI dapat mengurangi kesempatan orang untuk bekerja karena tergantikan oleh kecanggihannya?

Saksikan selengkapnya Podcast KODE episode "Canggih Foto Pejabat Versi Anak-Anak!" hanya di Kanal Youtube @kompastv

Video Editor : Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.